Beredar di Medsos, Kapten Sriwijaya FC Ini Bakal Digaet Persija Jakarta

Juara Gojek Liga 1 musim 2018 Persija Jakarta dikabarkan bakal memperkuat skuad guna menghadapi berbagai ajang Tahun 2019.

Beredar di Medsos, Kapten Sriwijaya FC Ini Bakal Digaet Persija Jakarta
BOLASPORT.COM/HERKA YANIS PANGARIBOWO
Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo saat berhadapan dengan Persib Bandung di babak grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) musim 2018 lalu. 

BANGKAPOS.COM - Juara Gojek Liga 1 musim 2018 Persija Jakarta dikabarkan bakal memperkuat skuad guna menghadapi berbagai ajang Tahun 2019. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini bakal mengarungi pertandingan yang lebih sulit di Asia sembari mencoba mempertahankan gelar yang sudah diraih.

Karenanya, hal itu membuat Persija Jakarta harus melakukan persiapan secara serius. Media sosial/Medsos membincangkan ada dua pemain naturalisasi yang digosipkan akan datang ke Persija Jakarta. Kedua pemain itu adalah Silvio Escobar dan Yu Hyun koo.

Sejatinya, kedua pemain itu statusnya belum menjadi pemain naturalisasi. Persija Jakarta sendiri telah memiliki satu pemain naturalisasi di sektor sayap kiri yaitu; Osas Saha yang berakhir kontraknya pertengahan musim 2019.

Sejauh ini Silvio Escobar dan Yu Hyun koo masih memproses naturalisasinya untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada musim 2019. Silvio Escobar saat ini masih memperkuat, Perseru Serui yakni klub Liga 1 yang lolos dari degradasi musim 2018 lalu.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan bahwa timnya akan kedatangan pemain naturalisasi. Meski demikian, Gede Widiade enggan menyebutkan siapa pemain naturalisasi yang datang ke Persija Jakarta. Gede Widiade hanya mengatakan Persija Jakarta akan memulai sesi latihan pada 7 Januari 2019 di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pada sesi latihan nanti, akan terlihat siapa saja pemain baru dan pemain yang dipertahankan Macan Kemayoran. Pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menambahkan bahwa hanya 70% pemain musim 2018 yang dipertahankan untuk kompetisi musim 2019.

Artinya ada 30% atau sekitar delapan pemain yang dilepas Persija Jakarta. "Ada beberapa pemain naturalisasi yang akan datang ke Persija," kata Gede Widiade.

Sejauh ini proses naturalisasi Escobar pun bisa saja didapatkan karena ia sudah tinggal di Indonesia sejak 2014. Sedangkan, Yu Hyun koo saat ini masih memiliki durasi kontrak bersama Sriwijaya FC.

Gelandang bertahan asal Korea Selatan itu sedang mengurus proses naturalisasi, karena ia sudah menetap di Indonesia sejak 2010. Pemain berusia 35 tahun itu berpeluang meninggalkan Sriwijaya FC pada musim 2019. Sebab, Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2 2019 bersama dengan Mitra Kukar dan PSMS Medan.(*)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved