Usai Tahun Baru, Pinggiran Pantai Kebang Kemilau Koba Penuhi Sampah

Menurutnya kondisi penuhnya sampah ini sudah sering mereka lihat setiap pergantian tahun, sehingga segera mungkin akan mereka

Usai Tahun Baru, Pinggiran Pantai Kebang Kemilau Koba Penuhi Sampah
bangkapos/riki
sampah yang berserakan di pinggiran pantai Kembang Kemilau, Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (2/1/2019) pagi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Usai pelaksanaan perayaan libur tahun baru, bukan hanya meninggalkan kenangan, tetapi juga banyak meninggalkan sampah yang berserakan di pinggiran pantai Kebang Kemilau, Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (2/1/2019) pagi.

Pantauan bangkapos.com, disepanjang bibir pantai terdapat banyak sampah, baik itu sampah plastik dan bekas makanan yang tercecer di sepanjang pantai.

Tentunya dengan banyaknya sampah, membuat pantai Kembang Kemilau terlihat tak indah lagi, karena banyaknya sampah menghiasi bibir pantai.

Selain itu, kondisi lain juga nampak para pedagang yang telah usai berjualan sejak beberapa hari lalu, mulai membersihkan dan membuka lapak jualan mereka, karena perayaan tahun baru yang telah usai.

Sementara, Pengawas Lapangan Kebersihan pantai Kembang Kemilau, Supryatna mengatakan, saat ini mereka sedang berusaha membersihkan sampah yang berserakan di pinggiran pantai.

Menurutnya kondisi penuhnya sampah ini sudah sering mereka lihat setiap pergantian tahun, sehingga segera mungkin akan mereka bersihkan secara bertahap.

"Kita turunkan kurang lebih 8 orang yang ikut membersihkan pantai ini agar kembali bersih, pemandangan ini sudah tiap tahun seperti ini, setelah perayaan tahun baru, banyak yang berjualan dan berlibur ke sini, sehingga banyak meninggalkan sampah di pantai,"jelas Supry kepada wartawan, Rabu (2/1/2019).

Supry menargetkan, timnya akan bekerja keras memberaihkan sampah, dan targetnya pada hari ini juga akan kembali bersih.

"Kita tergetkan siang ini selesai, kalau tidak besok kita lanjutkan, kita akan buat pantai ini kembali bersih, seperti semula,"tegasnya(Riki Pratama/Bangkapos)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved