Begini Indahnya Wisata di Belitung, Sampai Bikin Menteri Susi Bolak-balik

Menteri yang memiliki kata favorit "tenggelamkan" itu sudah berulang kali ke Kabupaten Belitung.

Begini Indahnya Wisata di Belitung, Sampai Bikin Menteri Susi Bolak-balik
@fawzy_belitonguide/debelitong/ Dok Bangka Pos
Pariwisata Belitung dan Menteri Susi 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Seindah apa sih Pulau Belitung sehingga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bolak-balik ke Negeri Laskar Pelangi ini. kini memilih Negeri Laskar Pelangi untuk berlibur dan bersantai.

Menteri yang memiliki kata favorit "tenggelamkan" itu sudah berulang kali ke Kabupaten Belitung.

Kali pertama Menteri Susi datang ke Belitung pada bulan Oktober 2015.

Tahun 2015 itu pesawat Susi Air tujuan ke Kalimantan, namun terhalang oleh kabut asap, sehingga harus landing ke Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Menteri Susi Pudjiastuti menyaksikan cucunya memotong kue ulang tahun di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur, Kamis (4/10). Aktivitas itu dilakukannya di sela kunjungan ke Beltim.
Menteri Susi Pudjiastuti menyaksikan cucunya memotong kue ulang tahun di Pantai Nyiur Melambai, Desa Lalang, Manggar, Belitung Timur, Kamis (4/10). Aktivitas itu dilakukannya di sela kunjungan ke Beltim. (Pos belitung/Suharli)

Setelah itu, Menteri Susi kembali ke Kabupaten Belitung pada Juli 2018, dengan agenda membuka Internasional Kayak Marathon.

Dibulan Oktober 2018, Menteri Susi kembali melakukan kunjungan kerja ke Belitung, bersama dengan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan pada bulan November 2018,

Menteri Susi berada di Belitung untuk kegiatan rapat internal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selama berada di Belitung selama lima kali, hingga berlibur ke Belitung bersama keluarga kemarin, Menteri Susi selalu didampingi oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). Ia beralasan sering ke Negeri Laskar Pelangi ini, lantaran dekat dengan Jakarta.

"Ya karena dekat dari Jakarta, hanya satu jam saja. Kedua tempat nya cantik, dan masih alami, " ucap Menteri Susi kepada Pos Belitung, Rabu (2/1).

Menteri Susi berlibur ke Belitung kemarin bersama keluarga nya. Tempat yang dituju oleh Menteri satu ini adalah pesisir Pantai di Kecamatan Sijuk, dan Pulau Leebong di Kecamatan Membalong.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved