Dubes RI untuk Singapura Hadir di Rapat Paripurna Bupati dan Wakil Bupati Belitung

I Gede Ngurah datang rapat paripurna istimewa ini bersama dengan Staf Khusus Bupati Belitung bidang Investasi H Edi Kodri

Dubes RI untuk Singapura Hadir di Rapat Paripurna Bupati dan Wakil Bupati Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Dubes Republik Indonesia (RI) untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, Kamis (3/1/2019) secara tiba-tiba hadir dalam rapat paripurna perdana Bupati dan Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) - Isyak Meirobie di Gedung DPRD Kabupaten Belitung.

I Gede Ngurah datang rapat paripurna istimewa ini bersama dengan Staf Khusus Bupati Belitung bidang Investasi H Edi Kodri, dan rombongan investor group PT MTN Nazaholding. Saat itu, Bupati dan Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh - Isyak Meirobie sedang menyampaikan visi misi.

Pada kesempatan itu pula, Dubes RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya dipersilahkan untuk menyampaikan sambutan.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah melakukan komunikasi terhadap Perdana Menteri Singapura untuk menetapkan Kabupaten Belitung sebagai venue Bali. Tentunya untuk melakukan pengembangan kota dan pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Komunikasi tersebut ditujukan untuk meningkatkan pariwisata dan investasi di Kabupaten Belitung.

Terutama Investasi infrastruktur dalam pengembangan pariwisata kedepan. Tidak dipungkiri, dua tahun terakhir masyarakat gencar mempromosikan Kabupaten Belitung.

"Terutama dalam memperkenalkan potensi yang ada di Belitung. Sudah tentu potensinya tidak hanya sebatas investasi pariwisata, tapi kepada yang lain juga," ucap I Gede Ngurah Swajaya, ketika memberikan sambutan diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Belitung.

Potensi lainnya, berupa pendidikan, pembangunan infrastruktur dan ekspor. Untuk ekspor ini akan dikembangkan melalui Singapura, yang telah didukung oleh penerbangan Internasional dari Bandara H AS Hanandjoddin Tanjungpandan - Singapura.

"Penerbangan sudah dibuka selama dua bulan ini, saya yakin dengan konektivitas itu, antara Singapura dan Belitung ini betul-betul dapat meningkatkan pengembangan potensi yang ada di Belitung ini sendiri," ujarnya.

I Gede Ngurah Swajaya mengatakan, mereka telah menerima berbagai masukan dari wisatawan yang pernah ke Kabupaten Belitung. Wisatawan itu sangat terkesan dan sangat antusias untuk datang ke Belitung.

"Kami sampaikan kepada mereka bahwa makan di Belitung, lobster nya luar biasa dan harganya jauh lebih murah dibanding Singapura, serta nikmatnya jauh lebih murah. Jadi ini betul-betul potensi yang jauh lebih bisa dikembangkan, untuk meningkatkan manfaat bagi seluruh masyarakat di Belitung," bebernya.

Lanjut I Gede Ngurah Swajaya, mereka telah berkomitmen di Kedutaan Besar Singapura untuk terus mendukung upaya yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh - Isyak Meirobie, serta seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Belitung.

Dukungan tersebut untuk menyuarakan peningkatan masyarakat Internasional, bahwa Belitung memiliki potensi yang luar biasa.

"Apalagi penerbangan sangat ideal, karena dari Singapura satu jam sudah tiba di Belitung. Itu merupakan peluang dan potensi yang luar biasa," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved