Molen Batalkan Pemenang Lelang Parkir yang Ditunjuk Kadishub, Ini Alasannya

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membatalkan penunjukkan pemenang lelang parkir khusus 2019 di tiga tempat

Molen Batalkan Pemenang Lelang Parkir yang Ditunjuk Kadishub, Ini Alasannya
Bangkapos/irakurniati
Satlantas Pangkalpinang melakukan penertiban juru parkir di kawasan pasar pagi Pangkalpinang, Selasa (18/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membatalkan penunjukkan pemenang lelang parkir khusus 2019 di tiga tempat yakni RSUD Depati Hamzah, kawasan Pasirpadi, dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Sebelumnya para pemenang telah ditetapkan melalui penunjukkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang.

Molen mengatakan, pembatalan dilakukan karena pengelolaan parkir khusus akan dibenahi terlebih dahulu.

"Biar parkir khusus di tiga tempat ini benar-benar bisa memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pangkalpinang," kata Molen, Kamis (3/1/2019).

Dia mengatakan pengelolaan parkir khusus akan dilelang ulang. Saat ini status pengelolaannya adalah status quo atau kembali ke pengelola parkir sebelumnya selagi menunggu proses lelang ulang.

"Ke depan akan kami lelang ulang dengan cara yang profesional. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan saya bahwa akan lebih baik dilelang kembali. Semuanya dipending. Jadi kemarin itu lelangnya dibatalkan, tetapi diadakan penunjukkan langsung (PL) oleh kepala dinas, kami pending dulu, kami mau pelajari dulu," kata Molen.

Molen mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi parkir. Karena itulah pengelolaan parkir di Pangkalpinang perlu dikaji lebih jauh lagi.

Jika pada tahun 2018 retribusi parkir mencapai Rp 1 miliar lebih, maka pada 2019 ini, Molen yakin akan ada peningkatan penerimaan dari retribusi parkir. Asalkan dikelola dengan baik.

"Saya yakin tahun 2019 bisa dua kali lipat, bahkan lebih kalau dikejar," ucapnya. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved