Sekda Belum Komunikasi dengan Mahasiswa di Taiwan, Laporan Ada di Dindik

Kabar dan kondisi mahasiswa Babel di Taiwan lanjut Yan Megawandi selalu dimonitor oleh Dinas Pendidikan Babel

Sekda Belum Komunikasi dengan Mahasiswa di Taiwan, Laporan Ada di Dindik
Bangka Pos/Krisyanidayati
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekda Babel, Yan Megawandi mengatakan dia belum berkomunikasi secara langsung dengan mahasiswa di Taiwan. Terkait keberadaan surat keberatan dan petisi dikirim oleh mahasiwa ke pemprov Babel.

Para mahasiswa juga membubuhkan tandatangannya. Dalam surat tersebut mereka menyatakan keberadaan atas pemberitaan 4 media online di Indonesia dan 1 media online dari Taiwan.

Kabar tersebut menurutnya mengakibatkan kegaduhan, pencemaran nama baik, pembunuhan karakter yang menimbulkan kerugian materil dan imateril. Surat itu juga sekaligus menanggapi pemberitaan yang beredar di media saat ini.

“Kalau kondisi mereka seperti apa saya belum komunikasi langsung. Dari hasil pertemuan ini kita akan konfirmasi langsung ke pemerintah pusat, kemenlu, kemenristekdikti dan kemenaker,” kata Yan Megawandi, usai melakukan pertemuan dengan DPRD Babel, Kamis (3/1/2019).

Kabar dan kondisi mahasiswa Babel di Taiwan lanjut Yan Megawandi selalu dimonitor oleh Dinas Pendidikan Babel. Bahkan Kepala Dindik Babel, M. Soleh masuk ke forum group mahasiswa Babel di Taiwan.

“Laporannya kan rutin. Karena di sana juga ada 2 anak anggota dewan dan anak pak kadis juga. Jadi mereka mengetahui kondisi seperti apa. Kalau ada apa-apa tentunya mereka pasti melaporkan ke orang tua mereka,” ujar Yan Megawandi. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved