Selesai 2016, Gedung Rumah Potong Hewan di Koba Belum Juga Digunakan, Ini Alasannya

Itu akan kita pakai, masih menunggu finalisasi dijadwalkan Januari 2019 ini akan diresmikan Bupati

Selesai 2016, Gedung Rumah Potong Hewan di Koba Belum Juga Digunakan, Ini Alasannya
bangkapos/riki pratama
Kondisi Gedung Pemotongan Hewan yang berada di Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba yang belum dipakai untuk melakukan pemotongan hewan foto diambil, Kamis (3/1/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Rumah Potong Hewan (RPH) yang berada di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, sudah bertahun tahun belum juga terpakai.

Padahal pembangunan gedung yang diketahui selesai sejak 2016 lalu, namun hingga kini belum bisa dimanfaatkan sempurna oleh Pemerintah daerah.

Padahal bangunan ini, dibangun dengan biaya yang tidak sedikit dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat.

Namun Kepala Dinas Pertanian Bateng, Rusli Khaidar membantah kalau gedung tersebut tidak terpakai, ia mengatakan gedung akan diresmikan oleh Bupati pada bulan ini juga.

Menurutnya, selama ini belum bisa dimanfaatkan karena, masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi oleh Pemerintah daerah.

"Itu akan kita pakai, masih menunggu finalisasi dijadwalkan Januari 2019 ini akan diresmikan Bupati, kita sebelumnya masih menyiapkan baik itu pembersihan, dan ada lagi penambahan alat kelengkapan lainya, dan itu sudah semua, tinggal menunggu jadwal Bupati untuk meresmikanya,"jelas Rusli kepada wartawan, Kamis (3/1/2019). (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved