VIDEO: 10 Pedagang Basement Sampaikan Aspirasi ke Molen

Sekitar 10 pedagang dan anggota koperasi pengelola pasar Basement Ramayana Pangkalpinang bertemu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di ruang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekitar 10 pedagang dan anggota koperasi pengelola pasar Basement Ramayana Pangkalpinang bertemu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2018).

Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi mengenai kondisi Basement dan meminta pemerintah melakukan pembenahan.

Sejak 2002 hingga sekarang, kawasan Basement belum pernah dilakukan pemeliharaan dan penataan kembali. Sementara kontribusi retirbusi yang mereka berikan kepada Pemkot Pangkalpinang untuk tahun 2018 saja mencapai Rp 1 miliar lebih.

Tetapi, kondisi Basement saat ini dinilai tak mencerminkan adanya timbal balik dari Pemkot ke pedagang. Basement perlu dipasang CCTV, lantainya perlu diperbaiki.

Pun demikian dengan instalasi listrik dan saluran drainase. Para pedagang juga berharap Pemkot bisa membangun masjid di kawasan pasar.

Saat ini ada 300 sampai 400 pedagang di Basement Ramayanana. Selama ini para pedagang memperbaiki kondisi basement secara mandiri dan dan gotong royong.

Terpisah, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyatakan, pembenahan sarana prasaran untuk pedagang Basement Ramayana Pangkalpinang akan diusulkan pada APBD 2019 perubahan atau APBD 2020 mendatang. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved