Jumat Bahagia Perdana, Cerita di Balik Janda Tunanetra yang Doakan Molen Jadi Presiden

Membawa sepucuk surat yang ditulis di kertas folio dan dilampiri fotokopi KTP, janda tunanetra itu datang bersama anaknya mencurahkan

Jumat Bahagia Perdana, Cerita di Balik Janda Tunanetra yang Doakan Molen Jadi Presiden
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Ibu Samik saat memijit Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Jumat (4/1/2019). Samik datang menemui Molen pada program Jumat Bahagia yang baru saja dimulai pagi tadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dua tangan ibu Samik (58) terlihat seperti memohon saat bertemu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (4/1/2019) pagi.

Warga Bukittani itu adalah satu dari sejumlah warga yang datang pada saat program Jumat Bahagia pertama kali dimulai pagi tadi.

Membawa sepucuk surat yang ditulis di kertas folio dan dilampiri fotokopi KTP, janda tunanetra itu datang bersama anaknya mencurahkan isi hati.

Samik yang penglihatannya mulai terganggu sejak usia 14 tahun itu meminta bantuan dimodali untuk berjualan jamu.

Usaha itu akan dijadikan usahanya yang lain selain memijit. Dia perlu uang tambahan untuk membiayai satu dari lima anaknya yang masih bersekolah.

"Semoga bapak bisa jadi presiden," kata Samik kepada Molen yang saat itu tengah membaca isi surat Samik.

Molen yang mendengar doa seperti itu tampak tersenyum dan sedikit tertawa. Sambil memerintahkan sejumlah kepala dinas untuk mencatat keluh kesah wanita berhijab itu, dia kemudian meminta Samik memijit tangan dan pundaknya.

Samik diajak bercerita dan bercanda. "Ini prioritas ok, sikok ni ok," kata Molen kepada para kepala dinas terkait.

Oleh Molen, nama Samik diminta untuk dicatat guna diberikan bantuan permodalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Matanya tidak bisa melihat. Berdoa, tiap malam tahajud. Cita-citanya (supaya) ada di sini (mencari jalan keluar). Dia jual jamu tradisional. Itu bagus. Kalau ada yang suka jamu, nanti jamu ibu tiap Jumat kami taruh di sini....Kelak ke rumah ku ok, kalau (mijit) ni untuk ngetes bai ni," ucap Molen lagi pada pertemuan itu.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved