KPU Kabupaten Bangka Pastikan Surat Suara Pilpres Sudah Tercoblos Adalah Hoax

Berdasarkan informasi resmi dari KPU Republik Indonesia yang didapat pihaknya memastikan bahwa adanya surat suara yang sudah tercoblos itu berita hoax

KPU Kabupaten Bangka Pastikan Surat Suara Pilpres Sudah Tercoblos Adalah Hoax
(nurhayati/bangkapos.com)
Iman Supiar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Iman Supiar menyatakan kabar yang beredar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok tidak benar.

Berdasarkan informasi resmi dari KPU Republik Indonesia yang didapat pihaknya memastikan bahwa adanya surat suara yang sudah tercoblos itu berita hoax.

"Kalau isu itu di tingkat nasional, yang masuk ke kami terutama informasi resmi dari KPU RI 100 persen bisa kami pertanggungjawabkan itu adalah hoax, artinya informasi itu setelah dicek tidak ada, barang itu tidak ada," tegas Iman kepada bangkapos.com, Jumat (4/1/2019) di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Menurutnya, KPU RI belum mencetak surat suara, bahkan specimen alias contoh surat suara juga belum diumumkan. "Karena memang belum naik cetak. Kami juga tanda tanya kok belum dicetak tahu-tahu ada informasi surat suara sudah ada dan tercoblos lagi. Kami juga bingung selaku penyelenggara pemilu apalagi kami yang ada di tingkat bawah," kata Iman. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved