KPU Tinggal Tunggu Kedatangan Surat Suara

Informasi kemarin pertengahan bulan ini akan naik cetak karena memang seluruh pengelolaan surat suara pengadaannya itu dilaksanakan oleh KPU RI.

KPU Tinggal Tunggu Kedatangan Surat Suara
Tribunnews/JEPRIMA
ILUSTRASI - Petugas KPU saat menunjukkan contoh surat suara pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). Pemilu 2019 akan berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya. Hal itu karena pemilihan legislatif digelar serentak dengan pemilihan presiden. Maka itu pemilih akan menentang lima kertas suara termasuk mencoblos anggota DPR, DPRD, hingga presiden dan wakil presiden. 

BANGKAPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka masih menunggu kepastian informasi dari pihak KPU RI terkait jadwal kedatangan surat suara Pemilu 2019. Sedangkan, logistik lainnya dipastikan sudah siap dan tersimpan rapi di gudang KPU Bangka.

Ketua KPU Bangka, M Hasan mengatakan dari informasi yang diperolehnya saat ini KPU RI masih melakukan proses validasi terakhir dan perbaikan desain yang belum naik cetak.

"Informasi kemarin pertengahan bulan ini akan naik cetak karena memang seluruh pengelolaan surat suara pengadaannya itu dilaksanakan oleh KPU RI. Kami tinggal menerima saja. Kami sudah mengirimkan desainnya dan Daftar Calon Tetap (DCT) terakhir," jelas Hasan, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya, untuk logistik yaitu alat-alat TPS hingga alat tulis kantor sudah berada di gudang KPU. Pihaknya memastikan belum ada laporan logistik yang rusak.

Diakuinya, logistik yang sudah datang sudah diatur sesuai jumlah TPS di Kabupaten Bangka yaitu sebanyak 870 TPS.

Saksikan selengkapnya di edisi cetak harian Bangka Pos edisi Sabtu 5 Januari 2019. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved