PDAM Usulkan Pembangunan Jaringan Baru ke Pemkab Bangka dan Pemprov Babel

Jaringan distribusi air milik PDAM Tirta Bangka saat ini belum meratanya terutama di desa yang ada di delapan kecamatan.

PDAM Usulkan Pembangunan Jaringan Baru ke Pemkab Bangka dan Pemprov Babel
(ist/suhendra)
Suhendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jaringan distribusi air milik PDAM Tirta Bangka saat ini belum meratanya terutama di desa yang ada di delapan kecamatan.

Untuk itu pada tahun 2019 ini pihak PDAM Tirta Bangka berencana akan membangun infrastruktur jaringan air bersih secara bertahap.

"Untuk IPA (Instalansi Pengolahan Air) mencapai 2.600 per detik yang akan didistribusikan ke wilayah kecamatan mengalami kendala," ungkap Suhendra, Jumat (4/1/2018) kepada bangkapos.com.

Oleh karena itu pihaknya sudah mengusulkan pembangunan jaringan PDAM baru kepada pemerintah daerah baik Pemerintah Kabupaten Bangka melalui dinas terkait termasuk ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan untuk meraih pelangan baru pihak PDAM Tirta Bangka, menargetkan sebanyak 1.000 pemasangan baru agar tersebar disejumlah wilayah di tingkat kecamatan di Kabupaten Bangka.

Menurut, Suhendra, berdasarkan data terhitung dari satuan kerja, cadangan sambungan baru yang masih tersedia sekitar 4.000 kapasitas.

Sementara untuk kemampuan stok air bersih yang akan disalurkan ke pelanggan masih cukup tersedia dengan kemampuan produksi air bersih mencapai 2.600 per detik untuk di delapan kecamatan.

"Jadi dalam jangka empat tahun kedepan tercapai 4.000 pelanggan atau sesuai dengan cadangan sambungan baru," jelas Suhendra.
(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved