Pemuda Babel: Rudianto Tjen Sosok yang Peduli Rakyat Kecil

Jumat pagi, Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, menggelar dialog dengan para pemuda-pemudi Bangka Belitung

Pemuda Babel: Rudianto Tjen Sosok yang Peduli Rakyat Kecil
bangkapos
Rudianto Tjen Berdialog dengan Pemuda-pemudi Babel di Pangkalpinang, Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM--Jumat pagi, Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), menggelar dialog dengan para pemuda-pemudi Bangka Belitung. Hal ini disebut sebagai bentuk pembinaannya terhadap generasi muda Babel kedepan.

"Kita akan terus adakan dialog semacam ini, agar teman-teman milenial ini bisa dibina terus," kata Rudianto, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (04/01/2019).

Setelah beberapa kali berdialog dengan para pemuda-pemudi Babel tersebut, Rudi mengaku sangat terkesan dengan pemikiran generasi muda saat ini.

Menurutnya, saran maupun kritik pemuda-pemudi Babel saat ini sudah mulai kritis, politisi PDI-Perjuangan tersebut melihat mereka sudah mulai memahami bagaimana kondisi sekarang. Terutama kondisi pendidikan di Babel sebagaimana yang mereka rasakan.

“Tadinya kita menganggap meremehkan pemuda-pemudi Babel ini, tapi tadi saya dengar pendapat dan usulan mereka luar biasa, mereka sudah paham bagaimana kondisi sekarang,” kata Rudianto.

Rudianto mengungkapkan bila generasi milenial merupakan generasi muda merupakan harapan bangsa Indonesia, dia ingin pemuda-pemudi selalu dibina agar mereka tetap dan terus memberikan karya terbaik untuk Indonesia.

“Harapan kita para pemuda-pemudi saat ini bisa membawa Indonesia lebih maju daripada sekarang. Saya pikir memang ini generasi harapan bangsa kita,” tandasnya.

Rahmat Karyadi (21), salah satu pemuda yang hadir saat dialog tersebut yang mengungkapkan bahwa Rudianto Tjen merupakan sosok peduli dan sangat dekat dengan warga Babel. Baik kalangan atas lebih lagi kalangan bawah.

“Beliau sosok yang peduli, yang humanis, humoris, beliau sangat melekat dengan semua lapisan masyarakat, baik lapisan tingkat bawah maupun tingkat atas,” kata Rahmat.

Untuk itu, Rudianto mengimbau pada pemuda-pemudi Babel untuk serius dalam segala aspek yang mereka geluti. Alasannya, supaya hasil karya mereka bisa berguna untuk Indonesia kedepannya.

“Kita mau generasi milenial ini serius. Nanti dia belajar, bekerja supaya hasil karya mereka bisa menjadi sesuatu yang luar biasa untuk bangsa dan negara kita ini,” tutupnya.

Dialog yang digelar untuk menyerap aspirasi pemuda-pemudi Babel tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, dan Anggota DPD RI, Bahar Buasan.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved