Perkuat Jalinan Toleransi Kemenag Adakan Gerak Jalan Kerukunan

Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 untuk menciptakan kerukunan, kekeluargaan, kebersamaan

Perkuat Jalinan Toleransi Kemenag Adakan Gerak Jalan Kerukunan
(nurhayati/bangkapos.com)
H Paidi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kementerian Agama Kabupaten Bangka akan mengadakan kegiatan gerak jalan kerukunan, pada tanggal 10 Januari 2019 nanti yang start dan finis di Halaman Kantor Kementerian Agama Bangka.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 untuk menciptakan kerukunan, kekeluargaan, kebersamaan dengan sesama pegawai di lingkungan Kementerian Agama Bangka dan juga antar umat beragama di Kabupaten Bangka.

"Rencananya, Insya Allah pada tanggal 10 Januari 2019, kami mengadakan gerak jalan kerukunan, semua umat beragama baik yang muslim maupun non muslim akan ikut serta sebagai peserta nantinya. Selain itu juga peserta termasuk pelajar dari sekolah-sekolah, seperti MIN, MTS, madrasyah, dan juga sekolah yang non muslim, supaya ada kebersamaan," kata Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka H Paidi, Jumat (4/1/2019) di Kantor Kemenag Kabupaten Bangka.

Pihaknya sudah menyiapkan berbagai hadiah untuk doorprize bagi para peserta gerak jalan kerukunan.

Kegiatan gerak jalan kerukunan ini mengikutsertakan semua umat beragama di Kabupaten Bangka, serta sekolah non muslim, untuk merajut kerbersamaan dalam kerukunan semua komponen agama yang ada di Kabupaten Bangka.

Namun ia membantah, kegiatan gerak jalan kerukunan tersebut karena tidak terciptanya kerukunan beragama di Kabupaten Bangka.

Paidi menilai, kondisi kerukunan beragama di Kabupaten Bangka sangat baik tetapi dengan adanya kegiatan gerak jalan kerukunan ini bisa memperkuat dan mempererat hubungan harmonisasi dan toleransi antar umat beragama.

Selain itu sudah ada forum khusus yang menangani terkait kerukunan umat beragama di daerah ini, yang dinamakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Bangka.
"Forum tersebut bernaung di bawah Kementerian Agama Kabupaten Bangka ” ungkap Paidi. (Bangkapos/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved