Tahun Ini Pelabuhan Tanjung Ru Akan Mulai Dibangun

Kami sedang mengambil langkah persiapan untuk menghubungkan antara Belinyu sama Parittiga

Tahun Ini Pelabuhan Tanjung Ru Akan Mulai Dibangun
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelabuhan penghubung antara Parittiga, Kabupaten Bangka Barat dan Belinyu, Kabupaten Bangka akan dibangun.

Kepastiannya, kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin, Gubernur telah menemui direktur angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) untuk mendapatkan persetujuannya.

" Kami sedang mengambil langkah persiapan untuk menghubungkan antara Belinyu sama Parittiga, nah ini kami koordinasi dengan ASDP Kabupaten Bangka Barat dan Bangka supaya ketika ini akan diluncurkan maka itu sudah siap semua," sebut Tajjudin.

Rencana awal, dijelaskan Tajjudin antara dua Kabupaten ini akan dibangun jembatan, namun costnya cukup tinggi yakni 1,8 kilometer butuh dana sekitar Rp 1,8 triliun.

Investasinya cukup besar, itu untuk jangka panjang. Kalau jangka pendeknya akan dibangun jembatan sebagai penghubungnya.

" target kita secepatnya, kalau memungkinkan 2019 sudah terrealisasi. Untuk armada sesuai pertemuan Gubernur dengan Direktur ASDP di Jakarta,

beliau siap menyediakan armada kapalnya, yang penting ada pelabuhan yang bisa didarati atau disandari kapal penyeberangan tersebut," terangnya (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved