Warga Keluhkan BBM Langka, Petugas Sebut Pasokan Tersendat Karena Cuaca

Warga di Muntok, Kabupaten Bangka Barat mengaku tiga hari terakhir kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU wilayahnya.

Warga Keluhkan BBM Langka, Petugas Sebut Pasokan Tersendat Karena Cuaca
Bangkapos/Nordin
SPBU 24 333129 Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat sepi dari aktivitas karena BBM habis 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Warga di Muntok, Kabupaten Bangka Barat mengaku tiga hari terakhir kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU wilayahnya.

Mereka harus rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkannya, itupun belum tentu dapat karena tidak kebagian.

"Sudah tiga hari ini sulit dapat solar, saya ngantri sama kayak teman-teman lainnya, tapi tidak kebagian," sebut Alimin (46) warga Desa Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Pantauan Bangkapos.com, sekitar pukul 14.30 WIB di tiga pengisian bahan bakar minyak di Muntok, yakni SPBU 24 333128, SPBU 24 331129 dan SPBU 24 33376 sepi dari aktivitas.

Sebagian sudah menutup gerbang SPBU, ada juga yang telah menutup tempat pengisian BBM dengan kain, dan beberapa petugas dari mereka mengobrol sesamanya.

Pengawas SPBU 24 333129 Rudi menyampaikan, memang tiga hari ini pasokan BBM ke SPBU di wilayahnya agak terganggu.

Menurutnya hal ini karena beberapa hari kemarin cuaca kurang baik, sehingga pasokan tidak normal ke SPBU-SPBU di Muntok.

"Jadi Memang beberapa hari ini SPBU-SPBU di Muntok pasokan BBM agak terganggu, pertama karena cuaca jelek, gelombang besar, jadi per SPBU BBM-nya tidak merata, misalnya solar biasanya enam kali dalam seminggu dikirim lima kali dalam seminggu," ungkapnya.

Menurutnya kelanggkaan ini hanya masalah teknis dan tidak akan berlangsung lama, karena pengiriman BBM ke SPBU sudah diketahui petugasnya.

" Besok (Sabtu--red) sudah normal, karena hari ini (Jumat--red) BBM masuk semua, solar, pertalite, premium, dexlite ada, kami tau itu karena sudah ada pemberitahunya melalui sistem," terangnya. (Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved