Bahar Buasan Ingin Masyarakat Beralih dari Tambang ke Perkebunan

Perkebunan ini bisa dimanfaatkan sebagai agrowisata. Dalam rangka menunjang agrowisata tentu pertanian perkebunan ini

Bahar Buasan Ingin Masyarakat Beralih dari Tambang ke Perkebunan
BANGKAPOS
Bahar buasan meninjau perkebunan warga yang diharapkannya menjadi agrowisata. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengatakan, perkebunan bisa menjadi lahan wisata baru yang diberinya nama Agrowisata.

Selain dari manfaat kunjungan wisatawan agrowisata, Bahar menilai perkebunan yang dikelola secara baik akan berdampak positif pada hasil ketersediaan ketahanan pangan bagi masyarakat Babel.

"Perkebunan ini bisa dimanfaatkan sebagai agrowisata. Dalam rangka menunjang agrowisata tentu pertanian perkebunan ini merupakan tulang punggung penunjang keberlangsungan pariwisata kita kedepan, dan juga untuk ketahanan pangan," ujar Bahar Buasan, di Pangkalpinang.

Menurut Bahar, Babel memiliki banyak potensi yang bisa digali. Selain potensi perkebunan sebagai agrowisata, potensi lainnya antara lainnya adalah perternakan.

"Kekuatan kita di sini selain tambang adalah pertanian, perkebunan dan peternakan. Kita harus bangun dengan cepat Babel ini," ujar Bahar.

Bahar buasan juga menyebutkan perekonomian warga akan cepat berkembang bila sektor pertanian dan peternakan digabung. Sebab, menurutnya kedua sektor tersebut memiliki kesinambungan antara satu dengan lainnya.

"Jika 2 hal ini digabungkan, antara perkebunan dan perternakan maka yakinlah Babel akan maju," ujar Bahar Buasan.

Senator kelahiran Pangkalpinang itu juga menyatakan, dengan digalakkannya agrowisata dengan perternakan, akan mampu menciptakan lapangan kerja baru di Babel. Dari itu, Bahar buasan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk memaksimalkan bersama peluang tersebut.

"Ini salah satu menciptakan tenaga kerja meningkatkan kesejahteraan kita dan memanfaatkan ciptaan tuhan yang telah diciptakan tuhan mari kita manfaatkan bsrsama," pungkasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved