Sekda Babel Bantah Jadi Sumber Infomasi Beredarnya Pesan Suara Tentang Peringatan Gempa 8SR

Sekda Babel, Yan Megawandi membantah dirinya yang menyampaikan informasi tersebut kepada pembuat pesan suara.

Sekda Babel Bantah Jadi Sumber Infomasi Beredarnya Pesan Suara Tentang Peringatan Gempa 8SR
Dokumen Bangka Pos
Sekda Bangka Belitung, Yan Megawandi. 

BANGKAPOS.COM -  Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi membantah langsung kabar beredarnya pesan suara melalui aplikasi pesan WhatsApp tentang potensi tsunami yang menyebutkan sumber informasi berasal darinya 

Pesan suara berdurasi 1 menit 34 detik itu disuarakan mengatasnamakan Andre, dalam pesan suara itu berisi tentang peringatan gempa 8 skala ritcher. Namun, memang tidak disebutkan jelas sekda mana yang menyampaikan informasi. Tapi, saat ini pesan suara itu beredar di beberapa grup WA.

Sekda Babel, Yan Megawandi membantah dirinya yang menyampaikan informasi tersebut kepada pembuat pesan suara.

Baca: Mahasiswa Babel di Taiwan Ngaku Bahagia, Bantah Dipaksa Kerja dan Ungkap Soal Gaji 650 Ribu per Hari

Ia juga menegaskan, berita hoax sangat berbahaya dan bisa merugikan banyak orang. Sementara ini belum diketahui apa maksud pelaku menyebarkan isu hoax tersebut. Hal ini salah dan membuat masyarakat gelisah dan panik. 

"Saya akan laporkan hal ini ke polisi. Kami berharap pelakunya bisa segera dilacak dan ditemukan. Hoax seperti ini musuh bersama kita dan  harus ditindak tegas," kata Yan.

Follow IG Bangka Pos!

Dirinya mengetahui rekaman suara itu dari Waki Bupati Bangka Selatan. Sehinggga, ia langsung membantah itu.

"Di pesan suara tidak menyebutkan sekda provinsi mana, tapi ini sudah heboh di Bangka Selatan. Wabup Basel juga sudah konfirmasi ke kami, dan langsung saya bantah itu bukan dari saya," tegas Yan. 

Baca: Kadis Pendidikan Babel Sebut Mahasiswa Babel ke Taiwan Bukan Melalui Calo

Berikut Isi Pesan Suara yang Beredar

"Assalamualaikum  saudara-saudara ku, ini Andre. Aku baru  dapat  kabar dari sekda Provinsi  beliau dapat data resmi dari BKMG yang memperkirakan kalau gunung krakatau akan ada letusan yang mengakibatkan  gempa dalam waktu dekat, belum tau apakah hari ini  atau beberapa hari atau beberapa minggu kedepan.  Besarnya gempa itu diatas 8 skala ritcher, yang perlu diingat gempa di liwa itu 6,5 nah yang ini diatas 8. Artinya keluarga  kita yang ada di deket sekitaran pantai mohon diingatkan.  Karena sekarang  ini sekda sudah memerintahkan instansi terkait  seperti BPBD untuk  menentukan koordinat  titik penyelematan. Jadi minta tolong  disampaikan ke keluarga kita yang ada dibawah. Kalau  8 SR itu mungkin kalau 6,5 Liwa Hancur,  mungkin kalau 8 SR metro  ada yang retak-retak bangunannya, jadi mohon ditindaklanjuti karena ini bukan hoax tapi data resmi. Mudah-mudahan perkiraan salah, tapi ini perkiraan resmi dari BKMG informasinya  dari sekda Provinsi,  hari ini sore tadi,". (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati )

Subscribe canel video Youtube Bangka Pos!

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved