Wabup Bangka Barat Dukung Pelabuhan Parittiga-Belinyu Segera Terealisasi

kata Markus akan banyak hal yang menguntungkan, salah satunya bisa mengerakan roda perekonomian diantara dua kabupaten tersebut.

Wabup Bangka Barat Dukung Pelabuhan Parittiga-Belinyu Segera Terealisasi
istimewa/Wakil Bupati Bangka Barat, Markus
Wakil Bupati Bangka Barat, Markus 

BANGKAPOS.COM -- Kabar rencana pembangunan pelabuhan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat dan Belinyu, Kabupaten Bangka yang akan dibangun tahun ini disambut baik Wakil Bupati (Wabup), Bangka Barat (Babar) Markus.

Menurutnya, pihaknya sudah lama mengusulkan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menghubungkan kedua kabupaten tersebut, namun bentuknya jembatan.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sudah lama mengusulkan ke pihak provinsi untuk di buat jembatan yang menghubungkan Bakit, Bangka Barat ke Belinyu, Bangka. Waktu Rakorgub beberapa bulan yang lalu di Muntok hal tersebut sudah kami sampaika ke Gubernur," jelas Markus, Sabtu (5/1/2019)

Seandainya ini terrealisasi, kata Markus akan banyak hal yang menguntungkan, salah satunya bisa mengerakan roda perekonomian diantara dua kabupaten tersebut.

"Dulu janjinya mau dibuat jembatan oleh pihak pemprov, bahkan Pemkab Babar sudah berencana menyiapkan lahan untuk dibebasakan di Desa Bakit untuk kaki jembatan, kalau sekarang berubah, kami minta Pemprov berkoordinasi dengan Pemkab Babar," ujar Markus

Yuk follow Instagram Bangka Pos!

Sebagai informasi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung KA Tajjudin melakukan kunjungan ke PT. ASDP Tanjung Kalian, Muntok, Bangka Barat untuk berkoordinasi mengenai rencana menghubungkan antara Parittiga dan Belinyu, Kamis (3/1/2019)

Dari keterangannya, tahun ini rencananya, pihaknya akan menghubungkan dua Kabupaten, yakni Bangka Barat dan Bangka tepatnya di Desa Bakit dan Belinyu.

"Semula memang direncanakan akan dibangun jembatan, tetapi costnya masih sangat tinggi, 1,8 kilometer paling tidak butuh dana sekitar Rp 1,8 triliun. Sebetulnya kajiannya untuk jembatan dan itu merupakan jangka panjangnya, jangka pendeknya dibangun pelabuhan penghubung, mudah-mudahan ini secepatnya bisa terrealisasi," jelas Tajjudin (*)

Gaesss... jangan lupa ya, subscribe canel video Youtube Bangka Pos!

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved