Bermula dari 150 Ribu Wanita Asal Bandung Ini Berhasil Pasarkan Sepatunya hingga Singapura

Hanya bermodal Rp 150.000, sisa dari uang jajan kuliah, Eva Putri Mardiani (26), memasarkan sneakers wedges buatannya hingga Singapura

Bermula dari 150 Ribu Wanita Asal Bandung Ini Berhasil Pasarkan Sepatunya hingga Singapura
(KOMPAS.com/RENI SUSANTI)
Hanya bermodal Rp 150.000, sisa dari uang jajan kuliah, Eva Putri Mardiani (26), memasarkan sneakers wedges buatannya hingga Singapura. (KOMPAS.com/RENI SUSANTI) 

BANGKAPOS.COM – Hanya bermodal Rp 150.000, sisa dari uang jajan kuliah, Eva Putri Mardiani (26), memasarkan sneakers wedges buatannya hingga Singapura.

Kisahnya bermula dari kecintaannya terhadap sepatu. Hingga ia memiliki impian menjadi pengusaha sepatu.

Namun, selulus SMA, ia belum bisa mewujudkan impiannya dan memutuskan bekerja. Dua tahun berlalu, ia kemudian kuliah di Jurusan Administrasi Keuangan dan Komputerisasi Akuntansi di salah satu kampus di Bandung.

Di sinilah, kecintaannya terhadap sepatu semakin besar.

“Saya suka sneakers wedges. Tapi dulu, tahun 2011-an mencari yang lokal susah. Akhirnya suka nyari sepatu luar,” ujar perempuan kelahiran Bandung, 7 Januari 1992 ini menjelaskan.

Ia kemudian berpikir, kenapa tidak dibuat saja di Bandung. Ia mengumpulkan sisa uang jajan kuliah sebesar Rp 150.000 dan mencari tukang sepatu.

“Tadinya untuk kebutuhan sendiri karena saya suka sepatu. Kalau 5 hari kuliah, 5 hari ganti sepatu. Kalau baju tidak usah banyak, yang penting sepatu,” ungkapnya.

Baca: Ternyata Ustaz Abdul Somad Pernah Jadi Pemain Bola, Posisinya Jadi Tebakan Warganet

Ternyata, desain sepatu yang ia buat banyak yang suka, pesanan pun mulai datang dari teman kuliahnya.

Namun, karena tak ada modal, ia meminta uang muka 50 persen dari pemesan, baru dibuatkan. Eva kembali berpikir untuk mulai mengembangkan bisnisnya.

Ia memasarkan produknya melalui Instagram, namun terkendala tukang pembuat sepatu.

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved