Lowongan Pegawai Kontrak & CPNS Tahun 2019 Akan Dibuka, Ini Formasi yang Paling Dibutuhkan

Pemerintah akan buka lowongan pegawai kontrak pemerintah dan CPNS 2019

Lowongan Pegawai Kontrak & CPNS Tahun 2019 Akan Dibuka, Ini Formasi yang Paling Dibutuhkan
TRIBUN JABAR /GANI KURNIAWAN
Sejumlah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 melakukan registrasi ulang sebelum mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018). Pelaksanaan seleksi CPNS hari pertama di tempat ini yang sedianya dimulai pukul 09.30 WIB molor beberapa jam, akibat jaringan komputer bermasalah. Seleksi CPNS 2018 di Jawa Barat diikuti sebanyak 65 ribu peserta yang penyelenggaraan tersebar di lima kabupaten/kota di Jawa Barat 

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah akan buka lowongan pegawai kontrak pemerintah dan CPNS 2019, simak formasi yang dibutuhkan beserta fase perekrutannya.

Pemerintah akan segera membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil / CPNS 2019 dan pegawai kontrak pemerintah.

Bagi kamu yang gagal seleksi CPNS tahun kemarin bisa mencoba lagi untuk mengikuti CPNS 2019 atau mengisi lowongan pegawai kontrak.

Belum diketahui secara pasti, kapan CPNS 2019 dan perekrutan pegawai kontrak akan dimulai, namun pemerintah memastikan perekrutan akan dilakukan dengan sangat terbuka.

Dikutip dari Tribunnews, Minggu (6/1/2018), kembali dibukanya seleksi CPNS 2019 dan pegawai kontrak tertulis dalam siaran pers dari laman resmi Badan Kepegawaian Negara / BKN, bkn.go.id.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (Instagram @kemeenpanrb)

Dalam siaran resminya tersebut, CPNS 2019 kembali dibuka dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai terutama bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Hal itu dikarenakan banyaknya pegawai yang akan memasuki usia pensiun pada tahun 2019.

Dijelaskan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, rekrutmen pegawai kontrak atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja / P3K pada tahun 2019 akan dilakukan dengan terbuka.

Seleksi diselenggarakan secara umum dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.

Terdapat batas usia maksimal untuk mengikutinya, yakni maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun dari jabatan yang akan dilamar.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved