Jadi Plh Sekda, Agus Pratomo Duduki Dua Jabatan

Penunjukan Agus ini pasca-pengangkatan dan promosi Juaidi sebagai kepala Dinas Pertanian Babel. Jabatan Plh Sekda ini berlaku sejak 3 Januari 2019.

Jadi Plh Sekda, Agus Pratomo Duduki Dua Jabatan
Bangkapos/Antoni
Sumadi 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menunjuk Agus Pratomo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Basel.

Diketahui, Agus juga menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Basel. Penunjukan ini memastikan Agus menempati dua posisi jabatan.

Sebelumnya, jabatan Plh Sekda Basel ini diberikan pada Juaidi. Namun kini Juaidi dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pertanian Pemprov Kepulauan Babel.

Penetapan Plh Sekda ini dilakukan setelah pejabat sebelumnya, Suwandi ditangkap Kejari Basel karena diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi anggaran makan dan minum di lingkungan Setda Basel.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Basel, Sumadi mengakui penunjukan Agus Pratomo sebagai Plh Sekda dilakukan sejak tanggal 3 Januari 2019.

Dirinya memastikan selain mengemban tugas dan jabatan Plh Sekda, Agus juga masih menjabat definitif sebagai Kepala Bakuda.

"Penunjukan Agus ini pasca-pengangkatan dan promosi Juaidi sebagai kepala Dinas Pertanian Babel. Jabatan Plh Sekda ini berlaku sejak 3 Januari 2019," ujar Sumadi, Senin (7/1).

Menurutnya, status Agus Pratomo akan meningkat bertahap yaitu dari Plh, menjadi Penjabat (Pj) Sekda.

Namun, diakuinya hal ini harus melewati sejumlah ketentuan dan seleksi.

Baca selengkapnya di edisi cetak harian Bangka Pos, Selasa 8 Januari 2019. (*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved