Kata Molen Soal Rencana Kace Timur Masuk Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) angkat bicara soal rencana Kace Timur untuk masuk wilayah adminstrasi Pangkalpinang

Kata Molen Soal Rencana Kace Timur Masuk Pangkalpinang
Dokumen Bangka Pos
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan rencana Kace Timur untuk masuk wilayah adminstrasi Pangkalpinang terus berproses. Ia bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Mulkan telah melakukan rapat terkait ini.

"Mudah-mudahan, mohon doanya. Ini terus berproses. Kemarin kami mau Kace Timur, tetapi Pak Gubernur memberi atensi, kenapa tidak seluruh Kace. Ini yang bikin tambah panjang, (pembahasannya)," kata Molen, Senin (7/1/2018).

Menurut Molen, saat itu Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi rencana masuknya Kace Timur ke Pangkalpinang ini.

"Kami hormati. Pak Mulkan juga mungkin masih akan berkoordinasi dengan legislatif di sana. Kami menunggu sifatnya, tetapi pada dasarnya, kami sudah meminta biar Kace Timur masuk Pangkalpinang," ujar Molen.

Dia berharap masyarakat Kace Timur mendukung rencana ini.

"Dukung kami juga bahwa ini kehendak masyarakat, bukan kehendak Pemkot, ataupun Bupati Bangka. Ini keinginan masyarakat, kami mulai dari situ. Kan mereka sudah pernah melakukan referendum, ini kami fasilitasi," kata dia.

Jika Kace Timur bergabung dengan Pangkalpinang maka ini akan menambah jumlah kelurahan di Pangkalpinang.

"Kami akan buat kelurahan Kace Timur. Dengan bertambah luasnya daerah, ini akan berdampak positif bagi suatu daerah, terkait penganggaran, luas wilayah, ini barometer suatu kota," ujarnya.

Disinggung soal adanya keinginan Pangkalanbaru yang juga ingin masuk Pangkalpinang, Molen belum mau berbicara banyak.

"Perlu digarisbawahi, kami bukan mengambil, tetapi keinginan masyarakat bergabung ke Pangkalpinang. Jadi kami mengapresiasi aspirasi masyarakat," katanya. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved