Pakai ATM Kosong Tunawisma Ini Bisa Belanja hingga Rp 1 Miliar Habis Itu Masuk Penjara

Seorang lelaki bernama Allah Ditta berhasil melakukan transaksi hingga 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp1 Milliar.

Pakai ATM Kosong Tunawisma Ini Bisa Belanja hingga Rp 1 Miliar Habis Itu Masuk Penjara
montase/mirror
A Ditta tunawisma yang belanja Rp1 milliar dengan ATM kosong 

BANGKAPOS.COM - Seorang lelaki bernama Allah Ditta berhasil melakukan transaksi hingga 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp1 Milliar.

Awalnya ia menyadari bahwa ia tidak mungkin mampu melakukan transaksi hingga Rp1 milliar mengingat dirinya adalah penganguran/tunawisma.

Ditta kemudian memanfaatkannya untuk belanja di Tesco. Pria berusia 49 tahun ini bahkan meminjamkan kartu ATM untuk melakukan transaksi tersebut.

Melansir dari Daily Mirror pada Minggu(6/1/2019), dikatakan Ditta telah menggunakan ATM tersebut untuk melakukan transaksi sebanyak 167 kali.

Membeli barang-barang mewah dengan menyerbu ke toko-toko dengan menggunakan ATM tersebut.

Akibatnya, kini Ditta menghadapi tuntutan penjara selama dua tahun karena tindakannya yang dianggap sebagai bentuk penipuan.

Berdasarkan keterangan, Ditta bisa melakukan hal itu karena menemukan kesalahan pada perangkat lunak dan memanfaatkan hal itu untuk memeras swalayan.

Jaksa penuntut Sophie Drake, mengatakan pada Bradford Crown Court, bahwa kesalahan perangkat lunak membuat transaksinya disetujui.

"Sedangkan kasir tidak pernah mengetahui ada kesalahan transaksi yang berhasil disetujui," katanya.

Ayah dua anak, Ditta dari Bradford menyadari ada sesuatu yang salah maka ia segera menuju ke toko lain di Bradford, Inggris untuk mencoba trik yang sama lagi.

Halaman
12
Editor: ediyusmanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved