Pendukung Tottenham Hotspurs Ingin Bungkam Perkataan Abramovich Ini

Pada pertemuan itu Abramovich membahas kemungkinan menginvestasikan uangnya ke klub yang berbasis di London Utara tersebut.

Pendukung Tottenham Hotspurs Ingin Bungkam Perkataan Abramovich Ini
Skysports.com
Roman Abramovich 

BANGKAPOS.COM - Sebelum membeli Chelsea pada 2003 Roman Abramovich memang memiliki keinginan memiliki sebuah klub sepak bola yang bermarkas di London, Ibu Kota Inggris.

Pebisnis kelap kakap asal Rusia itu menyewa bankir Swiss UBS untuk mencarikan klub yang tepat.

Dalam buku berjudul The Club, sebuah buku yang ditulis oleh dua penulis Wall Street Journal, Abramovic sempat bertemu dengan petinggi Tottenham Hotspur.

Pada pertemuan itu Abramovich membahas kemungkinan menginvestasikan uangnya ke klub yang berbasis di London Utara tersebut.

Pembicaraan bisnis itu kemudian batal karena hal sepele. Setelah pertemuan itu Abramovich melintasi jalanan di kawasan Tottenham lalu memutuskan untuk tidak membeli Tottenham Hotspur.

"Ketika Mercedes yang dia tumpangi melewati Tottenham High Road, dia melihat ke luar dan berbicara dalam bahasa Rusia, 'Ini lebih buruk dari Omsk', sebuah daerah terdepan di Siberia, tempat kilang minyaknya berada," bunyi tulisan yang ada di The Club seperti dikutip dari Daily Star.

Terungkapnya perkataan Abramovich tersebut muncul hanya beberapa hari sebelum laga leg pertama babak semi-final Carabao Cup 2018/19 antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Wembley Stadium, London, Rabu (9/1) dini hari waktu Indonesia.

Komentar negatif Abramovich yang menyinggung kawasan Tottenham bisa jadi memicu kemarahan pendukung Tottenham Hotspur.

Membungkam Abramovich akan jadi harapan besar para pendukung Spurs.

Baca selengkapnya di edisi cetak Harian Pos Belitung edisi, 8 Januari 2019. (*)

Editor: kamri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved