Tampilan Avanza Baru, Intip Fitur Kekiniannya

Dari berbagai bocoran gambar Avanza facelift, begitu disebutnya, terungkap kalau Toyota juga menyiapkan beberapa fitur baru

Tampilan Avanza Baru, Intip Fitur Kekiniannya
Instagram/@avanzaxenia_indonesiaclub
Tampilan New Avanza 

BANGKAPOS.COM - Kehadiran Toyota Avanza baru semakin ditunggu berbagai kalangan, karena beberapa ubahan termasuk tampilan luar dan dalam, sudah terungkap dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dari berbagai bocoran gambar Avanza facelift, begitu disebutnya, terungkap kalau Toyota juga menyiapkan beberapa fitur baru.

Ubahan ini ada yang sifatnya menawarkan peningkatan kenyamanan sekaligus keamanan para pemilik baru MPV sejuta umat ini.

Bocoran Toyota Avanza baru
Bocoran Toyota Avanza baru (Instagram/@avanzaxenia_indonesiaclub)

Contoh seperti yang diunggah dari akun instagram @avanzaxenia_indonesiaclub. Dalam postingan komunitas yang dinaungi langsung oleh Toyota dan Daihatsu ini, menunjukan sejumlah fitur modern yang membuat Avanza terkesan naik kelas.

Pertama kehadiran head unit layar sentuh yang pastinya menambah hiburan bagi pemiliknya. Sebenarnya, fitur ini pun bukan termasuk baru, karena pada varian sebelumnya juga sudah ada.

Namun dilansir dari akun instagram @avanza2019official, head unit yang digunakan pada Avanza memiliki dimensi layar enam inci dan sudah bisa untuk mirroring dengan ponsel pintar, serta kamera parkir.

Paling hangat adalah kehadiran fitur pengaturan pendingin udara atau air conditioner (AC) digital serta start/stop engine button.

Dengan adanya fitur start stop engine button, otomatis Avanza juga akan mengusung keyless alias tak lagi menggunakan anak kunci seperti model sebelumnya.

Untuk menghidup dan mematikan mesin, pemilik tinggal masuk ke dalam mobil membawa remote, dan tekan tombol start stop tadi. Fitur ini sendiri sebelumnya sudah ada pada All New Yaris dan Rush.

Menurut salah satu tenaga penjualan Toyota yang dihubungi Kompas.com, fitur start/stop engine button sendiri nantinya hanya disediakan pada varian teratas di keluarga Avanza baru.

"Sudah ada, tapi informasi yang saya dapat itu hanya untuk Veloz. Jadi memang untuk model teratasnya saja sudah lengkap menggunakan keyless entry juga," ucap wiraniaga tersebut.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com berjudul : Intip Sejumlah Fitur "Kekinian" di Avanza Baru

Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved