Tiap Kelurahan di Pangkalpinang Akan Punya Lima Petugas Kebersihan

Tiap kelurahan akan memiliki lima pekerja lepas yang digaji untuk bertugas di bagian kebersihan. Mereka bertugas memastikan jalan bersih

Tiap Kelurahan di Pangkalpinang Akan Punya Lima Petugas Kebersihan
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) (BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN) 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) akan memfokuskan pembenahan kebersihan di tiap kelurahan pada 2019. Ini sesuai dengan jargon Kota Beribu Senyuman yang mengharuskan Pangkalpinang bersih, nyaman, indah, dan rapi.

"Insyallah pada 2019 ini bersinergi, mohon doanya, pada 2019 ini Pangkalpinang sudah rapi dan bersih," kata Molen, Senin (7/1/2019).

Tiap kelurahan akan memiliki lima pekerja lepas yang digaji untuk bertugas di bagian kebersihan. Mereka bertugas memastikan jalan-jalan di lingkungan kelurahan bersih.

Kemudian di tiap kelurahan juga akan ditempatkan satu kontainer sampah dan satu motor sampah.

"Tugas mereka adalah bersih kampung, bagaimana agar kelurahan itu bersih. Nanti di setiap kelurahan itu akan ditempatkan satu kontainer khusus sampah, lengkap satu motor sampah. Untuk memastikan kebersihan di jalan utama provinsi jalan utama kota itu Dinas Kebersihan, untuk masuk masuk ke dalam kampung itu mereka ini," kata Molen.

Molen menyatakan, pelaksanaan program satu miliar satu kelurahan dan dana kelurahan pada tahun ini akan difokuskan satu di antaranya untuk kebersihan.

"Ini akan kami manfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang sebelumnya sudah terprogram. Semuanya bersinergi untuk kebersihan di tiap kelurahan. Jadi tiap kelurahan itu rapi dan bersih," ucap Molen.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved