Video : 40 Komunitas Bikers Kumpulkan Donasi untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Kegiatan touring ini diikuti sekitar 40 komunitas terdiri dari 361 peserta dengan tema "Touring Amal Organisasi Roda Dua

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gabungan beberapa organisasi (komunitas) motor roda dua yang ada di Pulau Bangka melakukan kegiatan touring gabungan menuju Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kep  Bangka Belitung.

Kegiatan touring ini diikuti sekitar 40 komunitas terdiri dari 361 peserta dengan tema "Touring Amal Organisasi Roda Dua" .

"Kegiatan ini bertujuan mempererat silahturahmi sesama peserta yang hobi touring atau peserta antar club motor yang ada di Bangka, sehingga bisa berpikir lebih positif dan memahami arti dari kepedulian dan solidaritas antar sesama manusia dan lingkungan," kata Agam, Ketua Panitia Pelaksana, Minggu (06/01/2019) sore.

Ditambahkannya dengan cara melakukan kegiatan touring ini supaya peserta mndapatkan multi manfaat, selain menyalurkan hobi melalui kegiatan ini juga bisa menyalurkan donasi melalui pembayaran registrasi setiap peserta.

"Tujuan touring kali ini adalah Pantai Penyusuk Belinyu dengan dipandu 2 PJR dengan start dari Tikum 1 Lintas Timur Selindung Pangkalpinang menuju Tikum 2 Kantor BKPM Sungailiat," ujarnya. 

Dilanjutkannya, sebelum menuju ke lokasi tujuan, rombongan sambung kembali dengan peserta yang ada di Tikum 3 Simpang Belinyu, dan dalam waktu tempuh 3 jam akhirnya seluruh peserta sampai di lokasi Pantai Penyusuk Belinyu.

"Mudah-mudahan kegiatan ini biaa berlanjut lebih berkembang dengan baik dan banyak dukungan dari berbagai pihak," harapnya.

Selain melakukan donasi untuk membantu korban tsunami Selat Sunda, juga diadakan kerja bakti bersih-bersih pantai dan sekitarnya.

"Kegiatan ini semoga bisa menumbuhkan rasa sosial dan jiwa kepedulian bikers terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya," harapnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved