Lion Air dan Wings Air Tunda Pemberlakuan Tarif Bagasi Penumpang

Maskapai Lion Air Group menunda kebijakan bagasi berbayar bagi penumpang Lion Air dan Wings Air.

Lion Air dan Wings Air Tunda Pemberlakuan Tarif Bagasi Penumpang
Lion Air
Ilustrasi Pesawat Lion Air. Maskapai Lion Air Group menunda kebijakan bagasi berbayar bagi penumpang Lion Air dan Wings Air. 

BANGKAPOS.COM, BATAM - Maskapai Lion Air Group menunda kebijakan bagasi berbayar bagi penumpang Lion Air dan Wings Air yang semula dijadwalkan akan berlaku mulai 8 Januari 2019.

Hal itu disampaikan, Direktur BUBU Hang Nadim Batam Suwarso.

Ia mengatakan, penundaan kebijakan yang sempat mengundang komentar sejumlah kalangan terutama masyarakat luas tersebut akan berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Kebijakan ini dari pusat langsung, bukan dari lokal. Itu informasi yang kita dapat," katanya ketika dikonfirmasi Tribunbatam.id, Selasa (8/1/2019).

Baca: Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air Mulai Berlaku Hari Ini, Rp 155 Ribu Hingga Rp 930 Ribu

Sementara itu, menurut Distrik Manager Lion Air Grup Batam M. Zaini Bire saat dikonfirmasi membenarkan adanya penundaan tersebut.

Dia mengatakan, penundaan tersebut dikarenakan pihak Lion Group akan terlebih dulu melakukan sosialiasi secara luas.

"Kita dalam seminggu ke depan ini akan melakukan sosialiasi kepada masyarakat. Jadi lebih kurang seminggu kedepan kita anggap cukup untuk sosialisasi, agar masyarakat tahu,"sebutnya.

Setelah sosialiasi dilakukan, barulah dilakukan penghapusan layanan bagasi gratis dan diberlakukan bagasi berbayarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tribunbatam.id di BandaraHang Nadim Batam,  penumpang di bandara baik di pintu kedatangan dan keberangkatan terlihat normal.

Baca: Alvin Faiz Tepis Kabar Hoax Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Salah satu penumpang bernama Zulfa tujuan Lampung yang menggunakan maskapai Lion Air saat dikonfirmasi terkait aturan bagasi berbayar mengaku merasa keberatan atas aturan tersebut.

"Kalau saya pribadi jujur saja merasa keberatan lah, kami penumpang menganggap free bagasi itu sebagai salah satu fasilitas bagi penumpang, tapi malah dihapus jadi membayar," sebutnya.

Disampaikannya, keberatan itu pun mengingat para penumpang yang pulang dan datang ke tujuan kota yang dituju membawa buah tangan atau oleh-oleh.

"Kalau penumpang kan kebanyakan pasti bawa oleh-oleh. Baik mau datang ke Batam dan berangkat dari Batam. Kasian dong penumpang yang naik Lion Air jadi ada beban tambahan," katanya.

(Tribunbatam.id, Endra Kaputra)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul BREAKINGNEWS. Gagal Berlaku 8 Januari, Lion Air Tunda Kebijakan Bagasi Berbayar. Ini Alasannya

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved