Pansus RZWP3K Sepakat, Tambang di Daerah Ini Tak Boleh Beroperasi

Kesepakatan ini harus dipatuhi semua pihak. Baik pengusaha tambang ataupun pengusaha lainnya yang terkait.

Pansus RZWP3K Sepakat, Tambang di Daerah Ini Tak Boleh Beroperasi
Dokumen Bangka Pos
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Bong Ming Ming 

BANGKAPOS.COM – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini masih terus membahas perda RZWP3K.

Perda ini akan mengatur tata ruang di wilayah laut di Bangka Belitung. yakni zonasi, wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil yang ada di Bangka Belitung.

Karenanya Pansus meminta agar aktivitas tambang yang berada di wilayah konflik khususnya laut harus dihentikan sampai perda zonasi ini selesai. Tapi kapan selesainyanya perda ini belum bisa dipastikan. 

“Yang kita minta dihentikan ini tambang yang berada diwilayah konflik sampai perda ini selesai. Misalkan ada yang pro dan kontra seperti di Teluk Kelabat di Kabupaten Bangka, atau daerah lainnya yang masih ada konflik,” kata Bong Ming Ming, Anggota Pansus RZWP3K, kepada bangkapos.com, Selasa (8/1/2019).

Sedangkan yang tidak ada konflik atau masyarakat setuju dan izin tambang tidak bermasalah, Pansus mempersilakan untuk tetap beroperasi. 

Kesepakatan ini lanjut Bong Ming Ming harus dipatuhi semua pihak. Baik pengusaha tambang ataupun pengusaha lainnya yang terkait.

“Semua pihak harus mematuhi. Dan ini juga sudah menjadi arahan dari Kementrian Kelautan. Bahwa aktifitas yang ada  di wilayah belum terselesaikan harus berhenti sementara,” kata Bong Ming Ming (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved