Rajin Tera Timbangan, 10 Pedagang Dapat Timbangan Elektronik

Maulan Aklil alias Molen menyerahkan bantuan timbangan elektronik (digital) dari Kementerian Perdagangan RI untuk pedagang Pasar

Rajin Tera Timbangan, 10 Pedagang Dapat Timbangan Elektronik
bangkapos/edwardi
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen menyerahkan bantuan timbangan elektronik (digital) dari Kementerian Perdagangan RI untuk pedagang Pasar Tertib Ukur Rumput dan Pasar Tertib Ukur Paritlalang di Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Selasa (08/01/2019). 

BANGKAPOS.COM  -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen menyerahkan bantuan timbangan elektronik (digital) dari Kementerian Perdagangan RI untuk pedagang Pasar Tertib Ukur Rumput dan Pasar Tertib Ukur Paritlalang di Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Selasa (08/01/2019).

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti didampingi Kabid Meterologi, Erika mengatakan jumlah timbangan elektronik (digital) sebanyak 10 buah timbangan.

"Lima timbangan untuk pedagang di Pasar Rumput dan lima timbangan lagi untuk pedagang di Pasar Parit Lalang," kata Erika.

Ditambahkannya, pedagang yang mendapatkan bantuan timbangan ini adalah pedagang sayuran dan sembako.

"Mereka ini terpilih karena mereka ini rajin dan rutin setiap tahun memeriksakan tera timbangan mereka ke Bagian Metrologi," ujarnya.

Dijelaskannya, jenis timbangan yang diberikan merupakan timbangan elektronik bertenaga listrik dari batere dengan kapasitas 15 kg.

"Timbangan elektronik ini lebih tepat ukurannya dan mudah dioperasikan," ujarnya.

Tujuan pemberian timbangan ini agar para pedagang menjadi lebih tertib dan tidak mengurangi jumlah takaran timbangan. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved