Satlantas Pangkalpinang Canangkan Kampung Tertib Lalulintas

kami yang meninjau fasilitas dan kriterianya. Apabila kriteria tersebut sudah memenuhi maka dirlantas

Satlantas Pangkalpinang Canangkan Kampung Tertib Lalulintas
Bangkapos/irakurniati
Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang akan mencanangkan kampung tertib lalu lintas di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kampung tertib lalu lintas, dijadikan sebagai pedoman kawasan yang sadar lalu lintas. 

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan dan penilaian terhadap kawasan yang akan dinyatakan sebagai kampung tertib lalu lintas.

Penilaian tersebut dilihat berdasarkan fasilitas yang dimiliki, seperti polisi tidur, rambu-rambu lalulintas hingga kesadaran hukum dalam berlalu lintas oleh masyarakatnya. 

"kami yang meninjau fasilitas dan kriterianya. Apabila kriteria tersebut sudah memenuhi maka dirlantas Polda Babel akan mengecek dan kemudian kapolda yang akan langsung melaunching." kata AKP Heriyanto, Selasa (8/1/2019). 

Namun untuk penentuan kawasan kampung tertib lalu lintas ini, Heri belum dapat membeberkan wilayah mana yang akan dinobatkan sebagai pedoman sadar lalu lintas.

Yang pasti, menurutnya dalam waktu dekat, launching kampung tertib lalu lintas akan diberikan langsung oleh kapolda Kepulauan Bangka belitung, Brigjen Pol Istiono. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved