Terkait Nasib Mahasiswa Babel di Taiwan, Ketua DPRD Akan Datangi Kemenlu

Permasalahan yang terjadi atas sejumlah mahasiswa Indonesia di Taiwan ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigiusjaya.

Terkait Nasib Mahasiswa Babel di Taiwan, Ketua DPRD Akan Datangi Kemenlu
BANGKAPOS/deddy marjaya
Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya Selasa (8/1/2019) saat diwawancarai wartawan. 

BANGKAPOS.COM -- Permasalahan yang terjadi atas sejumlah mahasiswa Indonesia di Taiwan ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigiusjaya. Sebab sebanyak 298 mahasiswa asal Bangka Belitung yang sedang menimba ilmu disana.

Setelah mendengarkan langsung keluhan orangtua mahasiwa Didit Srigusjaya berencana akan mendatangi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Menurut Didit Srigusjaya Selasa (8/1/2019) sudah semestinya pihak Kemenlu yang memberikan penjelasan karena masalah ini sudah menjadi sorotan secara nasional dan Kemenlu yang memilki kemampuan menangani masalah ini.

"Ini bukan hanya sebatas penjelasan dari Dinas Pendidikan saja makanya saya besok berangkat ke Jakarta ke Kemenlu untuk pendapat penjelasan dan mengonfirmasi keluhan dari orangtua mahasiwa asal Bangka Belitung," kata Didit Srigusjaya

Ditambahkannya selain ke Kemenlu dirinya juga akan ke Kemneristek untuk menanyakan apakah kerjasama beasiswa yang berlangsung atas sepengetahuan mereka.

"Jadi masalah mahasiwa di Taiwan ini saya harus dapat penjelasan yang sejelas jelasnya karena ada anak anak kita disana," kata Didit Srigusjaya.(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved