Warga Sukadamai TO Narkoba Kedapatan Bawa Senpi di Mobil

Tersangka ditangkap di kediamannya dan ditemukan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api jenis FN

Warga Sukadamai TO Narkoba Kedapatan Bawa Senpi di Mobil
bangka pos / Anthoni Ramli
Jajaran Polres Bangka Selatan, melakukan gelar perkara pengungkapan kasus kejahatan konvensional yang diungkap awal tahun 2019 

BANGKAPOS. COM,  BANGKA - Satu dari belasan tersangka kejahatan konvensional yang diamankan jajaran Polres Bangka Selatan dan Polsek jajaran awal tahun 2019,  terlibat kepemilikan Senjata Api (senpi)  ilegal. 

Pelaku kepemilikan senjata api ilegal yang berhasil diamankan tim Panther gabungan sat reskrim,  intelkam dan sat narkoba Polres Bangka Selatan tersebut bernama Galung alias Kalung warga  Bagger Sukadamai Ketapang Toboali Bangka Selatan.

Wakapolres Basel Kompol. Suwinto, di gedung Konfernsi Pers Mapolres Basel Selasa (8/1/19) mengatakan, Galung diciduk Tim dari Panther dari kediamannya minggu (6/1/19).

" Tersangka ditangkap  di kediamannya dan ditemukan barang bukti berupa 1 pucuk senjata api jenis FN yang berisi peluru aktif dimagazine". ungkap Suwito mewakili Kapolres AKBP aris Sulistyono SH, MH.

Sementara Kasat reserse Narkoba Polres Basel AKP Satriadi , menyebut penangkapan Galung berawal dari pengembangan perkara penyalahgunaan narkoba di Polres Basel.

Namun dalam penangkapan tersebut,  polisi  tidak menemukan barang bukti (BB) narkoba , melainkan sepucuk senjata api jenis FN. 

" pelaku ini sudah menjadi T0 kami,  sebelumnya ia pernah kami tangkap namun tidak ada BB.  kali ini  pelaku kembali kami tangkap dalam pengembangan kasus narkoba. namun lagi-lagi tidak ditemukan barang bukti, justru anggota menemukan Senpi didalam mobilnya". ungkapnya.

Atas kepemilikan senjata api ilegal tersangka Galung dijerat dengan UU Darurat No.12 tahun 1951 pasal 2 ayat (1) tentang Kepemilikan Senpi dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved