Dalam Waktu Dekat Samsat Online Segera Dilaunching Ditlantas Polda Babel

Jadi sangat mempermudah pemilik kendaraan yang akan memperpanjang STNK kendaraannya jika

Dalam  Waktu Dekat Samsat Online Segera  Dilaunching Ditlantas  Polda Babel
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Dwi asmoro 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung masih  menunggu peralatan dari Korlantas Polri untuk penggunaan Samsat Online nasional (Samolnas).

Jika peralatan tersebut terpasang dan bisa beroperasi maka akan dilakukan launching oleh Ditlantas Polda Kepulauan Bangka belitung.

Hal ini disampaikan oleh Ditlantas Kombes Pol  Dwi Asmoro Rabu (9/1/2019).

"Launching dalam waktu dekat ini akan kita lakukan setelah peralatan samsat online diterima dan terpasang," kata Kombes Pol Dwi Asmoro.

Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan bahwa Samsat online ini akan mempermudah pembayaran pajak kendaraan dab pengesahan STNK milik masyarakat yang tidak menetap didaerah asal mereka.

Contohnya seseorang asal Surabaya membawa kendaraan ke Bangka Belitung saat tiba masa perpanjangan STNK tidak perlu pulang atau mengirim berkasnya ke Surabaya.

Namun cukup melalui Samsat Online yang akan segera beroperasi.

"Jadi sangat mempermudah pemilik kendaraan yang akan memperpanjang STNK kendaraannya jika berasal dari luar daerah," kata Kombes Pol Dwi Asmoro 

Saat ini samsat online sudah beroperasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kemudian menyusul 9 Polda lainnnya sebagai proyek percontohan Samsat Online temasuk Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Jadi kita Polda Kepulauan Bangka Belitung terpilih sebagai salah satu percontohan bersama 8 Polda lainnya untuk pengoperasian Samsat Online nasional,"kata Kombes Pol Dwi Asmoro.

Tak hanya itu saja selain Samsat Online Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung juga akan melaunching Samsat Sitempu.

Samsat Sitempu adalah program samsat dimana petugas akan mendatangi warga hingga ke desa desa menggunakan sepeda motor dengan memmbawa peralatan.

Sebab saat ini Samsat Keliling menggunakan mobil khusus yang telah berjalan hanya bisa menjangkau hingga ibukota kecamatan saja.

"Ini bentuk komitmen Polri memberikan pelayanan maksimal jadi ini juga solusi dari keluhan masyarakat yang jauh dari kota untuk memperpajang atau pengesahan STNK nya," kata Kombes Pol Dwi Asmoro.(bangkapos/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved