Dendam, Rido Rafi Bakar Sekaligus Curi Barang di Eks Akbid Babel

pelaku ini dendam sakit hati karena ditegur oleh penjaga malam tersebut. Kami berhasil

Dendam, Rido Rafi Bakar Sekaligus Curi Barang di Eks Akbid Babel
Ist/polsek bukit intan
Rido Rafi (18) tersangka pembakaran serta pencurian di eks Akbid Babel yang diamankan tim opsnal polsek Bukit Intan, Rabu (9/1/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rido Rafi, pemuda berusia 18 tahun harus berurusan dengan pihak kepolisian sektor Bukit Intan, lantaran melakukan aksi pembakaran serta pencurian di eks Akbid Babel, Jalan Raya Pasir padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit intan, Sabtu (5/1/2019) lalu. 

Penangkapan terhadap pelaku dipimpin kapolsek Bukit Intan, AKP Adi Putra bersama tim opsnal polsek.

Keberadaan pelaku yang tercium oleh petugas, kemudian berhasil diamankan di belakang ruko loting, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit intan, saat sedang nongkrong bersama temannya, pada Rabu (9/1/2019) sekira pukul 01.00 WIB. 

Rido Rafi, nekat melakukan aksi pembakaran gudang dan sejumlah kamar di eks Akbid Babel, menurut keterangannya kepada polisi, aksi ini dilatarbelakangi motif dendam kepada penjaga eks Akbid Babel bernama Arif Susanto, yang kerap menegur pelaku.

Pelaku diketahui beralamat tidak jauh dari eks Akbid Babel tersebut. 

Tak hanya melakukan pembakaran, pelaku turut menggasak dua unit handphone, satu unit kompor gas dan gitar yang berada di kamar korban di eks Akbid Babel. 

"pelaku ini dendam sakit hati karena ditegur oleh penjaga malam tersebut. Kami berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti korek api sebagai alat yang dipakai untuk melakukan pembakaran." jelas AKP Adi Putra, Rabu (9/1/2019). 

Rido Rafi kemudian diamankan ke mapolsek Bukit Intan guna penyidikan lebih lanjut dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Dia diganjar dengan pasal 187 KUHP dan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved