Kasus Pembobolan Mobil Berisi Rp 82 Juta Belum Ditemukan, Polisi Masih Berupaya Lidik Pelaku

Uang tunai sebesar Rp 82 juta milik Habib yang diletakkan di kursi depan, raib digondol dua orang tak dikenal.

Kasus Pembobolan Mobil Berisi Rp 82 Juta Belum Ditemukan, Polisi Masih Berupaya Lidik Pelaku
Bangkapos/irakurniati
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana 

BANGKAPOS.COM  - Kasus pembobolan dengan modus pemecahan kaca mobil milik Habib (44), warga Desa Pasir garam, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, beberapa waktu silam masih belum menemukan titik terang. Uang tunai sebesar Rp 82 juta milik Habib yang diletakkan di kursi depan, raib digondol dua orang tak dikenal.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, mengatakan, kasus ini terus diupayakan oleh jajarannya untuk mengungkap identitas pelaku. Iman menyebutkan, tim opsnal Polres Pangkalpinang sudah dikerahkan, sejak adanya laporan dari korban ke petugas SPKT di bulan November 2018 lalu. Namun, upaya tersebut hingga kini belum menemukan titik terang.

"indikasi pelaku sudah ada. Kami pun masih melakukan penyelidikan. Tim opsnal sudah dikerahkan untuk mengupayakan mengamankan pelaku. Minta doanya semoga pelaku cepat kami amankan. Nanti langsung kami realese kalau sudah tertangkap." kata AKBP Iman Risdiono Septana, Rabu (9/1/2019).

Baca: Pelaku Pembunuhan Pasutri di Membalong Ternyata Orang Terdekat Korban

Iman mengakui, memang dalam mengungkapkan kasus memiliki rintangan dan tempo waktu yang belum bisa diperkirakan. Jajarannya pun tetap melakukan penyelidikan di lapangan untuk mencari keberadaan dua terduga pelaku yang sengaja membuntuti korban hingga melakukan aksi pencurian tersebut. Diakuinya, hingga kini kasus tersebut masih diupayakan oleh Polres Pangkalpinang dan belum sampai meminta back up ke Polda Babel.

Habib kehilangan uang tunai senilai Rp 82 juta, yang baru saja diambilnya dari sebuah bank di kawasan Alun-alun Taman Merdeka, Senin (26/11/2018) silam. Saat hendak menuju kediaman temannya di Air itam, tepat di depan Hotel Griya Tirta, Semabung, mobil yang dikemudikan Habib tiba-tiba dipepet dua orang tak dikenal, yang menggunakan sepeda motor. Modus pelaku yakni berpura-pura membertahu korban, ban mobil mengalami kebocoran. Sehingga korban langsung menepikan mobil.

Setelah mengecek ban mobil yang bocor, Habib malah kehilangan uang yang ditaruhnya di kursi depam mobil. Dua pelaku dengan cepat memecahkan kaca mobil dan menggasak uang puluhan juta tersebut.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved