Lima Tersangka Narkoba Dibekuk Polisi, Dua di Antaranya Suami Istri

Satuan Sat Reserse Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil menangkap lima tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, pada Selasa (8/1/2019).

Lima Tersangka Narkoba Dibekuk Polisi, Dua di Antaranya Suami Istri
bangkapos/riki
Satuan Sat Reserse Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil menangkap lima tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, pada Selasa (8/1/2019). 

BANGKAPOS.COM--Satuan Sat Reserse Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil menangkap lima tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, pada Selasa (8/1/2019).

Penangkapan dilakukan atas pengaduan masyarakat ke Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan lima tersangka yang ditangkap secara marathon oleh pihak Sat Narkoba Polres Bateng total 5 gram sabu berhasil diamankan.

Kasat Narkoba Iptu Antoni Saputra mewakili Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang, mengatakan dari lima tersangka yang ditangkap dua di antaranya ditangkap di lokasi berbeda.

Ia menjelaskan kronologi penangkapan pertama ditangkap pada hari Senin (7/1/2019) sekitar pukul 23.00 wib di jalan Lubuk Lingkuk Simpang C, RT 008 Kelurahan Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar tim menangkap dua tersangka yaitu Miski bin Jauhari dan Rahmawati alias Aira yang merupakan suami istri pemakai dan pengedar sabu.

"Suami istri ini berperan mengedarkan narkotika jenis sabu di sekitar kecamatan lubuk besar dari kedua tangan tersangka didapati barang bukti berupa 1 paket sabu yang dibungkus plastik strip bening, 1 paket sabu yang dibungkus pipet plastik 1 paket pil ekstasi dan lain-lainya yang diduga digunakan pelaku untuk mengedarkan narkotika, "kata Kasat kepada wartawan, Rabu (9/1/2019) di ruanganya.

Dari tangkapan pertama, kemudian tim melanjutkan penyelidikan dan kembali menangkap pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Lubuk Besar atas nama Yusuf yang beralamat jalan nelayan kelurahan Perlang bersama temannya atas nama Kurniawan yang ditangkap pada hari selasa (8/1/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

"Tersangka ini kita tangkap atas pengembangan, kasus sebelumnya, dan berhasil kita tangkap di desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar dan diamankan barang bukti 1 paket sabu yang dibungkus plastik strip bening 1 unit sepeda motor dan 2 buah smartphone," lanjutnya.

Tidak berhenti di situ, personil Narkoba bersama tim kembali melakukan pengembangan dari keterangan tersangka Yusuf Warga Desa Perlang dan pada pukul 10.00 wib pada hari yang sama di tangkap lagi pelaku pengedar narkotika, bernama Wiki Darmawan alias Riko warga jalan nelayan Kecamatan Lubuk Besar berikut barang bukti 10 paket narkotika jenis sabu 1 buah timbangan, 3 buah pirex 2 unit handphone dan buku tabungan atas nama wiki darmawan.

"Tersangka berlima ini tidak ada sangkut pautnya, dua suami istri itu pemakai berat, sementara tiga lainya berbeda jaringan, Yusuf pemakai juga pengedar, Kurniawan sebagai Kurir dan Wiki bandarnya, selain itu Wiki mengaku mendapatkan barang itu dari wilayah Bangka Selatan," lanjutnya.

Ia menambahkan, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, paling lama 12 tahun penjara. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved