Lulus CPNS di Pangkalpinang, Caleg Bateng Pilih Mengundurkan Diri

Khusus calon yang mengundurkan diri, maka partai tidak dapat melakukan pergantian.

Lulus CPNS di Pangkalpinang, Caleg Bateng Pilih Mengundurkan Diri
bangka pos/riki
Divisi Perencanaan Data Informasi dan Tekhnis, Marhaendra Yuliansyah 

BANGKAPOS.COM - Satu Calon Legislatif (Caleg) di wilayah Kabupaten Bangka Tengah memilih untuk mengundurkan diri dari Pemilu 2019.

Caleg yang diketahui bernama Dewi Yantika dari Partai PKS Dapil 1 Koba ini memilih mengurungkan niatnya menjadi wakil rakyat karena berhasil lulus di penerimaan CPNS dengan formasi guru kelas ahli pertama di Pangkalpinang.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data Informasi dan Teknis KPU Bateng, Marhaendra Yuliansyah mengatakan hal ini memang sudah diatur sesuai petunjuk teknis nomor 91 tentang penyusunan dan penetapan daftar pencalonan Caleg.

"Khusus calon yang mengundurkan diri, maka partai tidak dapat melakukan pergantian. Untuk tindakan KPU Kabupaten tidak mencoret nama yang bersangkutan dari Daftar Calon Tetap (DCT)," jelas Marhaendra, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, Caleg ini akan tetap ada dalam Pemilu 2019 hingga nanti adanya surat edaran atau petunjuk lain dari KPU RI.

"Dari partai politik telah dikonfirmasi surat tembusan yang bersangkutan ini mengundurkan diri karena diterima PNS, kami KPU dapat tembusan berpatokan SK, sementara tidak ada tindakan apa-apa, hanya tidak bisa melakukan pergantian dan tidak akan mencoret di DPT," tegasnya.

Baca selengkapnya di edisi cetak Bangka Pos, Kamis 10 Januari 2019. (Bangka Pos/Riki)

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved