Pelaku Pembunuhan Pasutri di Membalong Ternyata Orang Terdekat Korban

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengungkapkan antara pelaku dan korban masih memiliki hubungan saudara.

Pelaku Pembunuhan Pasutri di Membalong Ternyata Orang Terdekat Korban
IST/dok tribratanewsbelitung.co
Terduga pelaku pembunuhan pasutri BD, diamankan di ruang penyidik Satreskrim Polres Belitung, Rabu (9/1/2019). 

BANGKAPOS.COM  - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengungkapkan antara pelaku dan korban masih memiliki hubungan saudara.

Berdasarkan informasi, pelaku Badarudin (22) merupakan cucu dari kakak kandung korban. Selain itu, kesehariannya pelaku juga menghabiskan waktu di kebun yang letaknya bersebelahan dari kebun korban.

"Iya masih ada hubungan saudara antara pelaku dan korban, dia ini (pelaku) cucu dari abang korban," ujar Yudhis, Rabu (9/1/2019).

Ia mengatakan setelah pada saat melakukan olah TKP, dugaan polisi sudah menjurus pada Badarudin. Pada waktu itu, polisi mencari informasi terkait sosok yang sehari-harinya sering berkomunikasi dengan korban di kebunnya.

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sering meminjam motor korban. Dugaan menguat dikarenakan pada saat kejadian motor beserta handphone korban tidak ditemukan.

Informasi bertambah kuat saat terdapat informasi bahwa terdapat ketua RT di daerah Pilang yang mendapati motor korban dikendarai lelaki dengan ciri-ciri mirip dengn pelaku.

"Semua info yang didapat makin menguat dan menjurus kepada pelaku. Kenapa kami tidak viralkan untuk mencegah terjadinya main hakim sendiri, apalagi terdapat keluarga korban anggota TNI, alhamdulillah hari ini pelaku sudah menyerahkan diri," katanya.

Sebelumnya, warga Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung dihebohkan dengan penemuan mayat pasutri di pondok kebun.

Berdasarkan hasil visum kedua mayat tersebut diduga korban pembunuhan.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved