Saddil Ramdani Bakal Satu Tim dengan Mantan Bek Blackburn Rovers di Klub Barunya

Pemain yang pernah bermain untuk Blackburn Rovers sedang menjalani seleksi di klub Malaysia yang mengontrak Saddil Ramdani

Saddil Ramdani Bakal Satu Tim dengan Mantan Bek Blackburn Rovers di Klub Barunya
FACEBOOK.COM/OFFICIALPHGFA/
JELANG UJI COBA - Pemain sayap asal Indonesia, Saddil Ramdani (depan, dua dari kanan) bersama pemain Pahang FA lainnya jelang uji coba kontra Visakha FC di Buriram Training Centre, Thailand, 8 Januari 2019 

BANGKAPOS.COM - Pemain yang pernah bermain untuk Blackburn Rovers sedang menjalani seleksi di klub Malaysia yang mengontrak Saddil Ramdani, Pahang FA. Eks pemain Blackburn Rovers yang berpeluang menjadi rekan satu tim Saddil Ramdani untuk klub Malaysia ini adalah Darryl Herold Goulon.

Bek tengah asal Prancis ini sedang menjalani seleksi bersama Pahang FA. Sama seperti Saddil Ramdani, Herold Goulon juga dibawa Pahang FA menjalani pra-musim 2019 di Thailand.

Saat ini, Pahang FA tercatat baru memiliki dua pemain asing dan mereka berpaspor negara ASEAN. Dua pemain itu adalah Saddil Ramdani yang berposisi sebagai winger dan Safuwan Baharudin.

Baca: Saddil Ramdani Bersama 4 Rekannya Absen Latihan Timbulkan Tanda Tanya

Safuwan adalah pemain bertahan yang berasal dari Singapura. Pahang FA pun memburu bek tengah asing dan Herold Goulon sedang menjalani trial bersama mereka.

Pemain bertahan berusia 30 tahun ini sebelumnya membela klub Liga Siprus, Ermis Aradippou pada 2018.

Sementara itu, Saddil bersama empat rekannya belum bergabung di latihan perdana ini yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Osvaldo Haay, dan Firza Andika.

Latihan diawai pemanasan. Setelah itu para pemain dibagi menjadi empat kelompok. Tampak Indra Sjafri dibantu oleh asisten pelatih Nova Ariyanto, Yunan Helmi dan pelatih kiper Hendro Kartiko mengawal setiap kelompok yang tengah berlatih satu dua sentuhan.

Baca: Indra Sjafri Pastikan Saddil, Egy dan Ezra Masuk 23 Pemain Timnas U-22 Indonesia

Dalam sesi latihan ini, sesekali mereka diberi latihan penguatan otot dengan melakukan gerakan plank. Sekitar 20 menit berlalu, latihan berlanjut dengan variasi passing yang ditekankan dari sektor tengah.

LAKUKAN PEMANASAN - Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).
LAKUKAN PEMANASAN - Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Di sini para pemain dituntut untuk konsenterasi penuh dan memaksimalkan passing sempurna.
Di akhir latihan mereka dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing kelompok memainkan small game: satu tim menyerang dan satu lagi bertahan dengan diperkuat satu kiper.

Seperti diketahui, persiapan yang dilakukan pasukan Indra Sjafri ini untuk menghadapi tiga event pada 2019.
Sederet ajang tersebut adalah Piala AFF U-22, Sea Games 2019, dan kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Indra Sjafri, menaruh perhatian ke kondisi fisik 33 pemain seleksi yang hadir pada latihan perdana kemarin. Utamanya, kondisi stamina dan berat badan sejumlah pemain yang belum ideal.

Baca: Gelandang Borneo FC Rela Tinggalkan Istri Demi Ambisi Perkuat Timnas U-22

Meski begitu, dia memaklumi hal tersebut karena kompetisi nasional sedang libur. "Kompetisi kita kan sedang libur jadi ada beberapa pemain yang kondisinya kelebihan berat badan," kata Indra Sjafri dikutip dari BolaSport.com.

Indra Sjafri berharap dalam beberapa hari ke depan kondisi pemain sudah kembali prima. Sejauh ini lanjut Indra Sjafri akan merampingkan skuad seleksi saat ini. Beberapa pemain akan dicoret dan kemungkinan akan datang pemain seleksi lainnya.

Proses seleksi ini dilakukan untuk menentukan skuad yang akan berlaga di Piala AFF U-22 Tahun 2019, Februari mendatang.(SuperBall.id/BolaSport.com)

Editor: emil
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved