Video : Dispar Pangkalpinang Paparkan Pengembangan Taman Sari, Begini Sedikit Gambarannya

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, Taman Sari akan dijadikan tempat wisata bagi wisatawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dinas Pariwisata Pangkalpinang memaparkan konsep rencana pengembangan Taman Wilhelmina atau Taman Sari Pangkalpinang di hadapan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019).

Slide demi slide power point mengenai rencana pengembangan dipaparkan pada rapat tersebut.

Kawasan Taman Sari misalnya direncanakan bakal memiliki panggung pentas hingga arena skaterboard dan panjat tebing. Kepala Dispar Pangkalpinang Anggo Rudi mengatakan, pengembangan Taman Wilhelmina akan bekerja sama dengan PT Timah, Tbk.

Menurut Anggo, Taman Sari saat ini memang terkesan biasa saja. Kawasan itu tak memliki arena permainan untuk anak-anak, arena olahraga outdoor, dan panggung pentas  yang dianggap sudah kurang representatif.  

Taman Wilhelmina akan dikembangkan tanpa meninggalkan nilai sejarahnya. Taman akan dimanfaatkan untuk masyarakat dan terbuka untuk publik.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, Taman Sari akan dijadikan tempat wisata bagi wisatawan yang melancong ke Pulau Bangka. Letak kawasan tersebut dipandang strategis, dan memiliki nilai historis bagi Pangkalpinang.

Dia menyatakan, pengembangan Taman Wilhelmina akan dilaksnakan PT Timah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut. Jika lancar, pengembangan Taman Sari akan dikerjakan pada bulan depan. (BANGKAPOS/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved