500 Sertifikat Tanah Diberikan Bupati Bangka Tengah

Sertifikat tanah diberikan sebagai tanda bukti yang sah secara hukum atas tanah mereka miliki sehingga dapat meminimalisir kasus sengketa tanah.

500 Sertifikat Tanah Diberikan Bupati Bangka Tengah
ist/humas Bateng
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyerahkan 500 sertifikat tanah warganya yang tersebar diseluruh kelcamatan Koba, Rabu (9/1/2019) kemarin, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Koba. 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyerahkan 500 sertifikat tanah warganya yang tersebar diseluruh kelcamatan Koba, Rabu (9/1/2019) kemarin, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Koba.

Bupati Bateng Ibnu Saleh, mengatakan sertifikat tanah diberikan sebagai tanda bukti yang sah secara hukum atas tanah mereka miliki sehingga dapat meminimalisir kasus sengketa tanah.

"Dengan kepemilikan sertifikat tanah ini, mudah-mudahan sengketa tanah akan semakin berkurang bahkan hilang sama sekali,"kata Ibnu, Rabu (9/1/2019).

Ia juga menyampaikan kepada warganya agar dapat menjaga sertifikat tersebut dengan baik sehingga tidak hilang dan berpindah tangan.

"Setelah ada sertifikat, tolong dijaga dengan baik, bila perlu dilaminating agar tidak rusak dimakan rayap,"harapanya

Selain itu, ia berpesan agar warga yang menggunkan sertifikatnya ke bank untuk dapat menghitung dengan teliti agar bisa membayar cicilannya.

"Sebelum diagunkan, teliti dulu jadi masih bisa bayar bulanannya. Uang pinjamannya juga gunakan untuk modal usaha atau untuk hal-hal yang produktif," cetusnya

Hadir dalam kegiatan itu, pejabat tinggi di lingkungan Kabupaten Bangka Tengah seperti Perwakilan Kakanwil BPN, Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman, Kepala BPPKB, Setwan, Kepala arsip dan perpustakaan, Kasat Pol PP, kepala Capil, Dishub serta Camat Koba.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved