Bahas 8 Topik, Gubernur Bakal Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Daerah se Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Rapat Kooridinasi Gubernur Babel bersama Wali Kota dan Bupati se Babel tahun 2019 di Beltim

Bahas 8 Topik, Gubernur Bakal Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Daerah se Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, M. Haris. 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Rapat Kooridinasi Gubernur Babel bersama Wali Kota dan Bupati se Babel tahun 2019 di Kabupaten Belitung Timur, pada 16-17 Januari nanti.

Dalam rakor tahunan ada sejumlah hal strategis yang akan disepakati bersama antara Gubernur dengan Bupati Wali Kota selama satu tahun kedepan.

Untuk tahun 2019 ada delapan isu yang akan dikemukakan dalam Rakorgub. Dengan mengusung tema "Sinergisitas dalam rangka mendukung potensi unggulan melalui pembangunan berkelanjutan".

Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, Haris mengatakan rakorgub akan diawali dengan rapat teknis yang dibahas oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait se Babel.

"16 Januari itu rapat teknis dulu, Kepala OPD terkait membahas dulu sebelum nanti disepakati para kepala daerah pada tanggal 17 nya," kata Haris, Kamis (10/1/2019).

Adapun yang akan dibahas dalam rakorgub yakni rencana pembangunan 2020 dan Aplikasi SIMDA, pengaturan sampah plastik dan TPS3R, pembangunan infrastruktur,  pembangunan perumahan dan permukiman, tata kelola batas wilayah, pariwisata dan penetapan kalender event dan pembangunan pelabuhan.

"OPD terkait nantinya akan representasikan kesepakatan hasil rapat teknis untuk disampaikan pada rapat koordinasi Gubernur dan Wali Kota," katanya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)
 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved