Baru Diaspal November, Jalan Provinsi di Belo Laut Tergerus Hingga Amblas Diduga Akibat Hujan

Kami sebagai masyarakat dan pengguna jalan sangat miris dengan perbaikan jalan ini, padahal belum genap

Baru Diaspal November, Jalan Provinsi di Belo Laut Tergerus Hingga Amblas Diduga Akibat Hujan
Bangkapos/Nordin
Jalan Muntok-Pangkalpinang tepatnya di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat amblas diduga karena hujan, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Jalan Muntok-Pangkalpinang tepatnya di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang baru selesai sekitar November 2018 kemarin kini amblas, Kamis (10/1/2019).

Hujan yang mengguyur Kota Muntok dan sekitarnya dimulai semalam hingga pagi tadi menjadi dugaan sementara penyebab utama jalan amblas.

Pantauan Bangkapos.com dilokasi sekitar pukul 11.00 WIB, jalan yang merupakan jalur dua milik provinsi ini sudah dialihkan, tepatnya dilokasi amblas juga dipasang garis pengaman.

Tampak bagian tepi jalan dan trotoar amblas sekitar 30 sentimeter, kemudian retak sekitar dua meter dan bergeser dari pemasangan awal.

" Kami sebagai masyarakat dan pengguna jalan sangat miris dengan perbaikan jalan ini, padahal belum genap tiga bulan usai diperbaiki  tahun 2018 lalu, sekarang amblas lagi, kesannya perbaikan asal-asalan," ungkap H. Simon, warga Muntok.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka Barat Suharli menyampaikan, pihaknya sudah mengabarkan kerjadian tersebut ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rencananya tim Satker Provinsi Babel akan turun siang ini melihat jalan dan trotoar yang amblas tersebut.

" Kami sudah sampaikan ke provinsi, rencananya mereka mau melihatnya siang ini untuk melihat kondisinya," sebut Suharli (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved