CPNS 2018 Pemkot Pangkalpinang Paling Cepat Ngantor Februari 2019

BKN mengalokasikan 275 kuota kebutuhan CPNS Pemkot Pangkalpinang. Dari jumlah tersebut kemudian hanya 267 peserta yang lulus tahapan seleksi

CPNS 2018 Pemkot Pangkalpinang Paling Cepat Ngantor Februari 2019
Dokumen Bangka Pos
Pelamar CPNS yang dinyatakan lolos melakukan pemberkasan di BKPDSDM Babel, Rabu (9/1/2019). 

BANGKAPOS.COM - Kapan CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang mulai masuk kerja tergantung dari Badan Kepegawaian Negara. Namun, diperkirakan paling cepat mereka akan mulai ngantor pada Februari 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi, dan Data Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang Fahrizal, Kamis (10/1/2019).

Fahrizal mengatakan, saat ini sebanyak 267 CPNS Pemkot hasil rekrutmen 2018 tengah menjalani proses pemberkasan hingga tanggal 12 Januari ini.

"Nanti hasil pemberkasannya kami sampaikan ke BKN. Prosesnya di sana, kami menunggu hasilnya, kapan SK dan NIP-nya keluar, kami menunggu. Kapan masuk kerjanya belum bisa dipastikan, paling cepat Februari, tetapi ini tergantung BKN," kata dia.

Saat ini, sejumlah dokumen seperti SKCK, legalisasi terbaru ijazah, surat pernyataan, dan dokumen lain yang dipersyaratkan, mesti dilengkapi para CPNS. Sejauh ini, proses pemberkasan dinyatakan berlangsung lancar.

"Paling ada kekurangan sedikit-sedikit kami minta diperbaiki lagi. Misalnya legalisasi ijazah atau SKCK-nya perlu diperbarui lagi. Itu bisa dipenuhi semua," kata dia.

Pada 2018, BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengalokasikan 275 kuota kebutuhan CPNS Pemkot Pangkalpinang. Dari jumlah tersebut kemudian hanya 267 peserta yang lulus tahapan seleksi hingga akhir.

Sebanyak 8 kuota formasi (mayoritas kuota dokter spesialis) tidak terisi karena tidak ada pendaftar.

"Delapan ini memang tidak ada pelamar. Dokter spesialis dan penata anastesi. Kalau ke depan ada rekrutmen lagi, kami buka lagi formasi ini. Kalau lewat P3K, itu belum jelas, karena belum ada juknisnya, baru PP. Kalau adapun, ya kami usulkan formasinya," beber Fahrizal. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved