DKPPKB Beltim Matangkan Program Kampung KB

Yulhaidir menuturkan Kampung KB adalah program nasional yang keberhasilannya bergantung pada output dan sasaran.

DKPPKB Beltim Matangkan Program Kampung KB
posbelitung/suharli
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPB) Yulhaidir memberikan tropi kepada pemenang lomba, Jumat (30/11/2018) 

POSBELITUNG, BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Beltim, Muhammad Yulhaidir menyampaikan Program Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Beltim akan lebih ditingkatkan pada tahun 2019.

"Capaian Kampung KB pada tahun 2018 sebanyak 15 Kampung, diupayakan meningkat di tahun 2019. Khusus KB akan lebih mematangkan program KB dan evaluasi program yang sudah berjalan, tindak lanjut dan pengembangan program KB yang akan kami bentuk. Karena masih ada beberapa kampung KB yang juga harus kami bentuk," ujar Yulhaidir kepada posbelitung, Kamis (10/1/2019).

Yulhaidir menuturkan Kampung KB adalah program nasional yang keberhasilannya bergantung pada output dan sasaran.

Keberadaan Kampung KB nantinya bukan hanya sekedar dibentuk baru namun Kampung KB akan dibina agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Syukur-syukur bisa dilaksanakan sehingga hampir semua (desa) bisa menjadi kampung KB. Targetnya 20 desa dari APBD dan APBN," ujar Yulhaidir.

Menurut Yulhaidir Program KB yang sudah dijalankan dalam rangka peningkatan cakupan untuk orang melaksanakan KB yakni, bagi Pasangan usia subur maupun yang sudah berjalan, termasuk KB pria dan jenis lainnya.

Sementara itu, di bidang kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan masih tetap berkonsentrasi pada penuntasan 10 penyakit utama seperti TB paru, kolesterol hingga hipertensi. (Posbelitung,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved