Kadishub Beberkan Rencana Konektivitas Antar Pulau yang Akan Dibahas Dalam Rakorgub

Pelabuhan yang diusulkan sesuai catatan rapat ada 48 titik tersebar di kabupaten/kota yang menghubungkan

Kadishub Beberkan Rencana Konektivitas Antar Pulau yang Akan Dibahas Dalam Rakorgub
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Perhubungan ProvinsiKepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin mengatakan dalam rapat koordinasi Gubernur Babel bersama Bupati dan wali Kota akan membahas pembangunan konektivitas Daerah dengan cara percepatan pembangunan pelabuhan antar pulau.

Tajjudin menjelaskan pola peningkatan konektivitas melalui lintas level pemerintahan, yakni Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota.

"Masing-masing level pemerintahan akan berkontribusi sesuai pembagian porsinya, dan pembagian porsi ini sebelumnya juga pernah dibahas bersama antara Unsur Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota pada tahun 2017 yang lalu di pangkalpinang," kata Tajjudin, Kamis (10/1/2019).

Berdasarkan kesepakatan itu, pemprov Babel membuat Dokumen kelayakannya atau study kelayakan pelabuhan.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten/Kota menyiapkan Dokumen perencanaan turunannya yaitu RIP, DED, SID, dokumen Lingkungan serta lahan pelabuhan.

Sedangkan Pemerintah Pusat membangun Konstruksi pelabuhannya. Dengan Sinergitas yang dibangun diharapkan akan ada percepatan pembangunan.

"Pelabuhan yang diusulkan sesuai catatan rapat ada 48 titik tersebar di kabupaten/kota yang menghubungkan pulau yang ada di Bangka dan Belitung," sebutnya.

Beberapa pulau yang dinyatakan layak untuk dibangun pelabuhan nanti akan diperoleh berdasarkan hasil Feasibility Study nya yang akan dikerjakan pemprov Babel.

"Konsep dasarnya ini, implementasinya diharapkan dapat mulai dilaksanakan secara bersinergi di tahun 2019 ini, makanya dibahas dalam rakorgub," kata Tajjudin. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved