Program Magang dan Belajar di Taiwan, DPRD Minta Pemda Biayai dari APBD

Kita juga menyarankan agar anggarannya ditanggung oleh pemerintah daerah. Selama ini kan ditanggung

Program Magang dan Belajar di Taiwan, DPRD Minta Pemda Biayai dari APBD
Bangka Pos / Hendra
Tony Purnama, Wakil Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kerjasama pendidikan dan kerja antara Pemerintah Propinsi Bangka Belitung melalui PGRI dengan pihak Taiwan dinilai cukup baik. Akan tetapi, pola kerjasamanya mesti diubah agar tak menjadi permasalahan.

Kedepannya kerjasama akan dilakukan Pemprov Babel melalui PGRI, disetujui oleh DPRD, Kemenlu dan Kemenristek Dikti.

Wakil Ketua DPRD Babel, Tony Purnama mengatakan dengan dinilai baiknya program tersebut maka DPRD Babel pun telah melakukan rapat pimpinan dan menyetujui program tersebut dengan perbaikan.

“Kita juga menyarankan agar anggarannya ditanggung oleh pemerintah daerah. Selama ini kan ditanggung oleh orang tua mahasiswa. Supaya tidak memberatkan kita minta ditanggung dari APBD, tahun ini juga kita sudah minta pemerintah menganggarkan di ABT,” kata Tony Purnama, Kamis (10/1/2019).

Selama ini, mahasiswa dibebankan biaya sekitar Rp 10 juta per orang. Kedepannya biaya tersebut harus ditanggung seluruhnya oleh pemerintah daerah.

Tony menjelaskan, selain untuk meningkatkan pendidikan mahasiswa Babel, program ini juga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Karena dinilai bagus kita dukung program ini. Tidak hanya pendidikan, program ini juga bisa mengurangi angka pengangguran di Bangka Belitung. Karena itu DPRD mendukung dan pemerintah harus membantu pembiyaannya,” kata Tony Purnama. ( Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved