Rincian Gaji dan TPP yang Bakal Diterima CPNS Pemkot Pangkalpinang Saat Pertama Kali Kerja

Rincian besaran gaji PNS terakhir mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 30 tahun 2015

Rincian Gaji dan TPP yang Bakal Diterima CPNS Pemkot Pangkalpinang Saat Pertama Kali Kerja
TRIBUN JABAR /GANI KURNIAWAN
Sejumlah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 melakukan registrasi ulang sebelum mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jumat (26/10/2018). Pelaksanaan seleksi CPNS hari pertama di tempat ini yang sedianya dimulai pukul 09.30 WIB molor beberapa jam, akibat jaringan komputer bermasalah. Seleksi CPNS 2018 di Jawa Barat diikuti sebanyak 65 ribu peserta yang penyelenggaraan tersebar di lima kabupaten/kota di Jawa Barat 

BANGKAPOS.COM - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lulus seluruh tahapan seleksi bakal bakal menerima 80 persen gaji. Mereka juga akan mendapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

"Gaji 80 persen dari yang diperoleh PNS. TPP juga dapat, tetapi besarannya berapa bisa dikonfirmasi ke Badan Keuangan Daerah (Bakeuda)," kata Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi, dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang Fahrizal, Kamis (10/1/2019).

Rincian besaran gaji PNS terakhir mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 30 tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuhbelas atas Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan ketentuan tersebut, gaji PNS untuk golongan IIIA atau setara S1 saat pertama kali kerja adalah Rp 2.456.700,-.

"Ketentuan itu adalah ketentuan gaji PNS yang terakhir. Untuk CPNS dapat 80 persen dari gaji PNS," kata Fahrizal.

Kepala Bakeuda Pangkalpinang Agusfendi menjelaskan TPP Pemkot Pangkalpinang 2019 diatur dalam Peraturan Wali Kota nomor 51 tahun 2018. Berdasarkan Perwako tersebut, CPNS akan mendapatkan besaran TPP secara penuh tanpa potongan.

"CPNS dapat TPP-nya sama dengan PNS. Full atau tanpa potongan," kata Agus. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved